Piala AFF 2020

Alfeandra Dewangga Ungkap 1 Pemain yang Ingin Jadi Rekan Duet: Roberto Carlos Asal Inggris

Ibnu Hariyanto ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 20:23:00 WIB
Alfeandra Dewangga Ungkap 1 Pemain yang Ingin Jadi Rekan Duet: Roberto Carlos Asal Inggris
Alfeandra Dewangga ternyata punya cita-cita terpendam sebagai pemain sepak bola. Dia bermimpi bisa bermain satu tim dengan bek kiri Timnas Inggris Luke Shaw.(Foto: PSSI)

BALI, iNews.id- Pilar timnas Indonesia Alfeandra Dewangga ternyata punya cita-cita terpendam sebagai pemain sepak bola. Dia bermimpi bisa bermain satu tim dengan bek kiri Timnas Inggris Luke Shaw.

Hal itu diungkapkan Dewangga saat diwawancara oleh PSSI TV, dilihat Kamis (20/1/2022). Awalmnya Dewangga bercerita soal awal mula sebagai pemain sepak bola.

Bek timnas Indonesia di Piala AFF ini memulai karier dari Diklat PPLP Jawa Tengah di Salatiga. Kemudian masuk Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF dan Piala Asia waktu itu.

"Setelah itu saya dikontrak PSIS Semarang sama sekarang," kata Dewangga.

Bek kiri Timnas Inggris, Luke Shaw belakangan dijuluki Shawberto Carlos karena gaya bermainnya mirip Roberto Carlos. Roberto Carlos langsung angkat bicara. (foto: Reuters)
Bek kiri Timnas Inggris, Luke Shaw belakangan dijuluki Shawberto Carlos karena gaya bermainnya mirip Roberto Carlos. (foto: Reuters)

Pemain berusia 20 tahun itu mengaku mulai bermain sepak bola menjadi sayap kiri setelah itu, bek kiri saat di Diklat PPLP Jateng. Barulah di Piala AFF U-19, Dewangga bermain di bek tengah.

Ternyata Dewangga diam-diam merupakan fans berat Manchester United. Bahkan dia bermimpi bisa bermain bersama idolanya Luke Shaw.

"Kalau di dalam enggak ada, saya pengin main sama Luke Shaw karena itu idola saya. Itu sesuai posisiku dulu tapi sekarang di pindah, ya jadi rekan duet aja," ujar Dewangga.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda