Anak Paolo Maldini Cetak Gol Perdana saat AC Milan Kalahkan Spezia

Cikal Bintang ยท Sabtu, 25 September 2021 - 22:09:00 WIB
Anak Paolo Maldini Cetak Gol Perdana saat AC Milan Kalahkan Spezia
Gelandang muda AC Milan, Daniel Maldini merayakan golnya ke gawang Spezia dalam laga Liga Italia 2021/2022 di Stadion Alberto-Picco, Sabtu (25/9/2021). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

SPEZIA, iNews.idAC Milan berhasil mengalahkan Spezia 2-1 dalam giornata keenam Liga Italia 2021/2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Alberto Picco, Italia pada Sabtu (25/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Dua gol AC Milan berawal dari serangan balik yang dibangun dengan apik. Daniel Maldini (48’) dan Brahim Diaz (85’) menyumbangkan dua gol bagi kubu Stefano Pioli. Sementara, Spezia membalas lewat Daniele Verde (80’).

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Babak pertama dimulai dengan adu kuat di lini tengah. Spezia dan AC Milan bergantian menguasai bola, namun hingga 10 menit pertandingan berjalan belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan kedua kubu.

Meski Rossonerri -julukan AC Milan- memiliki kedalaman skuad yang lebih mumpuni, Spezia justru mencuri peluang terlebih dahulu. Adalah M’bala Nzola yang melakukan penetrasi dan mengirim tembakan keras kea rah Mike Maignan, beruntung kiper asal Prancis itu berhasil mengantisipasinya dengan baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim terpantau saling serang memanfaatkan sayap kanan dan kirinya. Peluang emas kembali dimiliki Aquilotti -julukan Spezia- lewat Nzola yang kembali melancarkan tembakan kerasnya, tapi kokohnya Maignan berhasil menghalau tembakan itu.

Sementara, Rossoneri memiliki peluang emas dari tendangan sudut karena sulitnya membongkar pertahanan anak asuh Thiago Motta. Sayangnya, tandukan Ante Rebic masih melebar ke sisi kiri gawang milik Jeroen Zoet.

Tak habis akal, Stefano Pioli memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk menyerang lewat sisi kiri pertahanan Spezia yang dinilai lemah. Namun, koordinasi Milan yang buruk antarlini membuat serangan itu sia-sia.

Di sisi lain, Aquilotti kembali menekan lewat serangan yang dipimpin oleh Nzola. Namun, pada akhirnya kedua tim belum bisa mencetak gol, skor 0-0 bertahan hingga kedua tim turun minum.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: