Andriy Shevchenko Tinggalkan Timnas Ukraina, Menuju AC Milan?

Coro Mountana ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 08:23:00 WIB
Andriy Shevchenko Tinggalkan Timnas Ukraina, Menuju AC Milan?
Andriy Shevchenko meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Ukraina. (Foto: Sky Sports)

KIEV, iNews.id - Andriy Shevchenko meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Ukraina. Lanjutkan karier bersama mantan klubnya, AC Milan?

Shevchenko hengkang dari jabatan pelatih lantaran masa baktinya habis. Federasi Sepak Bola Ukraina tak memberikan perpanjangan kontrak. Salam perpisahan dia sampaikan di Instagram, Minggu (1/8/2021).

“Kontrak saya dengan Asosiasi Sepak Bola Ukraina berakhir. Saya menghabiskan 5 tahun bersama tim nasional. Itu adalah kerja keras yang membuktikan bahwa kami mampu memainkan sepak bola modern,” tulis Shevchenko.

“Saya berterima kasih kepada Presiden dan komiter eksekutif UAF atas kesempatan untuk bekerja dengan tim nasional Ukraina. Saya berterima kasih kepada setiap pemain, setiap orang yang membantu dan terlibat dalam tim,” lanjutnya.

Timnas Ukraina menang tipis 2-1 atas Makedonia Utara pada matchday kedua Grup C Euro 2020 di Stadion Nasional, Kamis (17/6/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

Shevchenko sebelumnya berhasil membawa Ukraina masuk babak perempat final Euro 2020. Itu menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi Ukraina. Sebab sebelumnya mereka diprediksi gagal di fase grup.

Dalam 5 tahun melatih Ukraina, Shevchenko telah memenangkan 25 pertandingan dari 52 laga. Ada banyak laga penting yang berhasil diemenangkannya seperti mengalahkan Spanyol di UEFA Nations League.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2