Antar Inter Milan Juara Italia, Antonio Conte Bicara Juventus hingga Masa Sulit 2019

Bagas Abdiel Kharis Theo · Senin, 03 Mei 2021 - 10:23:00 WIB
Antar Inter Milan Juara Italia, Antonio Conte Bicara Juventus hingga Masa Sulit 2019
Inter Milan baru saja memastikan diri sebagai juara Liga Italia 2020/2021. Sukses Nerazzuri merengkuh Scudetto tak lepas dari tangan dingin Antonio Conte.(Foto: Reuters)

MILAN, iNews.id- Inter Milan baru saja memastikan diri sebagai juara Liga Italia 2020/2021. Sukses Nerazzuri merengkuh Scudetto tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Antonio Conte.

Antonio Conte merasa sangat senang akhirnya bisa membawa Inter Milan juara Liga Italia. Sebab, Conte mengaku sempat merasa ragu dan pesimis saat mendapat tawaran pekerjaan untuk menangani Inter pada dua tahun silam.

"Saya akan menempatkan ini di antara kesuksesan terpenting dalam karier saya,” kata Conte, mengutip dari Football Italia, Senin (3/5/2021).

Conte menyebut ketika datang ke Giuseppe Meazza pada 2019, Inter adalah tim buruk. Dia harus berjuang sangat keras untuk membawa Inter naik level.

“Itu sulit, karena ini bukanlah pilihan yang mudah bagi saya untuk datang ke Inter, pada saat tim tidak kompetitif atau memiliki sumber daya untuk mencapai sesuatu yang penting,” ujarnya

Tak hanya itu, Conte harus menerima banyak kritikan karena memutuskan untuk melatih Inter. Sebab, Inter adalah rival dari Juventus. Sementara, dia adalah sosok pelatih yang berhasil membawa Juventus meraih tiga gelar Scudetto secara beruntun sejak 2011-2012.

“Di tambah saya pergi ke klub yang menjadi rival dengan Juventus, di mana saya bermain selama bertahun-tahun, dan yang mendominasi liga. Ada banyak situasi negatif yang saya alami,” ujar Conte.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2