Anthony Martial Resmi ke Sevilla, Jadi Rekan Corona di Lini Serang

Quadiliba Al-Farabi ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 05:45:00 WIB
Anthony Martial Resmi ke Sevilla, Jadi Rekan Corona di Lini Serang
Anthony Martial resmi ke Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester United. (Foto: Twitter/SevillaFC_ENG)

SEVILLE, iNews.id - Anthony Martial resmi ke Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester United. Dia membuat lini serang tim berjuluk Los Nervionenses itu makin garang. 

Sevilla memperkenalkan Anthony Martial sebagai pemain baru, Rabu (26/1/2022) dini hari WIB. Striker asal Prancis itu dipinjam hingga 30 Juni 2022 mendatang.

“Sevilla FC dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk Anthony Martial menjadi pemain baru, dengan status pinjaman, hingga 30 Juni musim ini,” tulis laman resmi Sevilla.

Dengan demikian Sevilla berhasil memperkuat sisi penyerangan setelah juga kedatangan Jesus Corona dari Porto. Martial bisa dimaksimalkan dengan baik sebagai penyerang tengah atau winger terutama di sisi kiri.

Martial didatangkan Manchester United dari AS Monaco pada September 2015. Dia memiliki musim terbaiknya di Old Trafford pada 2019/2020 yakni mencetak 23 gol dan buat 12 assist.

Namun performanya menurun terutama saat Man United dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu pun berlanjut ketika Ralf Rangnick mengambil alih di pertengahan musim ini.

Dalam perjalanannya di musim ini, Martial hanya mencetak satu gol dari 11 penampilan di semua kompetisi. Buruknya penampilan Matrial dipengaruhi akibat cedera.

Selain itu, Man United kini lebih banyak bertumpu dengan penyerang bintangnya Cristiano Ronaldo. Martial pun lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

Infografis

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: