Antonio Conte Ketakutan usai Debut Gila bersama Tottenham, Ada Masalah Apa?

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 05 November 2021 - 08:22:00 WIB
Antonio Conte Ketakutan usai Debut Gila bersama Tottenham, Ada Masalah Apa?
Antonio Conte ketakutan usai debut gila bersama Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

LONDON, iNews.id - Antonio Conte ketakutan usai debut gila bersama Tottenham Hotspur. Laga perdananya di kursi kepelatihan The Lilywhites yakni saat melawan Vitesse pada matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, pasukan Conte unggul tiga gol lebih dulu berkat aksi Son Heung-min pada menit ke-15, Lucas Moura (22), dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen (28). Namun Vitesse bangkit jelang turun minum.

Klub Belanda itu bisa mencetak dua gol balasan melalui Rasmussen (32) dan Matus Bero (39). Di babak kedua pertandingan berlangsung panas.

Ada tiga kartu merah yang dikelurkan wasit. Satu untuk pemain Tottenham Cristian Romero dan dua lainnya diberikan kepada penggawa Vitesse, Danilho Doekhi serta kiper Markus Schubert.

Tottenham Hotspur kalahkan Vitesse 3-2 pada matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)
Tottenham Hotspur kalahkan Vitesse 3-2 pada matchday keempat Grup G Liga Konferensi Eropa, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Laga debut gila Conte jadi sorotan. Ditambah lagi racikan favoritnya yakni 3-4-3 membuat timnya kebobolan dua gol dalam kurun waktu 10 menit.

Conte sadar akan mendapat sorotan tajam ketika mengambil alih tim yang performanya sedang meorosot seperti Tottenham. Tapi dia meminta waktu untuk beradaptasi dengan pasukannya mengingat dirinya baru ditunjuk jadi pelatih di tengah musim menggantikan peran Nuno Espirito Santo.

"Kami butuh waktu. Ini satu-satunya aspek yang saya takutkan (racikannya disorot terlalu awal). Saya ingin punya waktu untuk bekerja karena tim ini dan saya perlu bekerja sama untuk membawa ide taktis saya, aspek fisik, mengenal mereka jauh lebih baik daripada sekarang," kata Conte usai laga dikutip dari ESPN.

“Saya tahu ada situasi seperti ini dan untuk alasan ini kami perlu sedikit kesabaran. Saya harus bersabar karena ini adalah situasi di mana kami tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk bekerja. Tim ini masih muda dan memiliki kemampuan tetapi kami harus bekerja keras. Bersama," ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: