Laporan dari Qatar

Apa Arti Daehan Min-guk? Teriakan Fans Korsel yang Buat Son Heung-min Cs Kesetanan di Piala Dunia 2022

Abdul Haris · Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:45:00 WIB
Apa Arti Daehan Min-guk? Teriakan Fans Korsel yang Buat Son Heung-min Cs Kesetanan di Piala Dunia 2022
Fans Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 meneriakkan kalimat Daehan Min-guk untuk menyemangati Son Heung-min cs. Apa sih artinya? (Foto: MPI/Abdul Haris)

DOHA, iNews.id Timnas Korea Selatan (Korsel) kesetanan saat melawan Portugal pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022). Pada laga itu fans Korsel meneriakkan Daehan Min-guk, apa sih artinya?

Korsel kecolongan terlebih dulu saat melawan Portugal. Tim berjulukan Taeguk Warriors itu kebobolan pada menit kelima lewat aksi Ricardo Horta.

Tertinggal satu gol rupanya memicu semangat Korsel untuk bangkit. Hasilnya Son Heung-min cs mampu menang comeback lewat gol Kim Young-gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Hasil ini meloloskan Timnas Korea Selatan ke 16 besar Piala Dunia 2022, karena di laga lain Uruguay menang 2-0 atas Ghana. Poin Korea Selatan dan Uruguay sama-sama 4, tetapi Taeguk Warriors finis kedua Grup H di bawah Portugal karena unggul produktivitas gol. 

Militansi permainan Son Heung-min dkk jadi kunci sukses. Mereka tak pernah berhenti berlari, berjuang memburu gol ke gawang lawan. 

Di balik semua itu, teriakan para suporterlah yang membuat Taeguk Warriors tampil kesetanan. Sepanjang laga, para fans tak henti memberi dukungan.  

“Daehan Min-guk, Daehan Min-guk, Daehan Min-guk,” teriak para fans Timnas Korea Selatan di dalam stadion tanpa henti. Semangat mereka terekam jelas karena MNC Portal Indonesia duduk di tribune membaur dengan mereka. 

Apa arti Daehan Min-guk? 

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda