Apes! Uruguay Menang 2-0 atas Ghana tapi Tersingkir dari Piala Dunia

Muammar Yahya Herdana ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 00:26:00 WIB
Apes! Uruguay Menang 2-0 atas Ghana tapi Tersingkir dari Piala Dunia
Timnas Uruguay gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Padahal di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022., Uruguay menang 2-0 atas Ghana. (foto: REUTERS).

AL WAKRAH, iNews.id- Timnas Uruguay gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Padahal di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022, Uruguay menang 2-0 atas Ghana.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Uruguay kalah produktifitas dari Korea Selatan yang ada di peringkat kedua. 

Uruguay hanya bisa mencetak 2 gol, sedangkan Korsel 4 gol di penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Uruguay yang membutuhkan kemenangan langsung berusaha untuk menguasai bola dengan baik. Meski begitu, La Celeste masih memilih untuk berhati-hati dalam melakukan serangan dengan menunggu Ghana memberikan celah.

Pada menit ke-18, Ghana mendapatkan tendangan penalti setelah wasit mendapatkan bantuan dari VAR. Sergio Rochet yang berusaha melakukan penyelamatan dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mohammed Kudus di dekat gawang.

Andre Ayew pun menjadi eksekutor untuk membuka keunggulan bagi Ghana. Namun Andre Ayew gagal membuka keunggulan untuk Ghana setelah Sergio Rochet mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor pun masih bertahan imbang 0-0.

Uruguay pun nyaris memecah kebuntuan setelah lini pertahanan Ghana melakukan Blunder yang membuat Darwin Nunez dengan mudah melakukan serangan. Ati-Zigi pun terkecoh, namun Mohammed Salisu mampu menyelamatkan gawang Ghana dari kebobolan.

Setelah terus melancarkan serangan, Uruguay akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan setelah Giorgian De Arrascaeta mampu memanfaatkan kemelut di dekat gawang Ghana dengan baik dan mencetak gol. Kini Uruguay pun unggul 1-0.

Tak lama berselang, Uruguay berhasil menggandakan keunggulan setelah De Arrascaeta mencetak gol kedua dengan memanfaatkan umpan dari Luis Suarez di menit ke-32. Skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan hingga turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda