Arema FC Gebuk Persela, Striker Asal Portugal Carlos Fortes Menggila

Andika Rachmansyah ยท Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:40:00 WIB
Arema FC Gebuk Persela, Striker Asal Portugal Carlos Fortes Menggila
Skuad Arema FC di Liga 1 2021. Arema baru saja menang besar lawan Persela di lanjutan Liga 1 2021. (foto: Ligaindonesiabaru.com).

JAKARTA, iNews.id- Arema FC menang besar 3-0 atas Persela di lanjutan Liga 1 2021. Striker asal Portugal milik Singo Edan, Carlos Fortes tampil menggila di Derbi Jatim ini.

Pertandingan digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021) 18.15 WIB. Fortes mencetak dua gol. Satu gol lain dicetak M Rafli.

Jalannya Pertandingan:

Berstatus sebagai tuan rumah, Singo Edan -julukan Arema FC- justru mendapatkan ancaman terlebih dulu. Ivan Carlos hampir saja menjebol gawang Arema FC lewat sundulannya di menit ke-4. Namun sundulannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Singo Edan turut menggencarkan serangannya. Pada menit ke-17, Arema berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Fortes.

Gol tersebut berawal dari Dendi Santoso yang melakukan penetrasi menusuk jantung pertahanan Persela dan berhasil melesatkan umpan ke Fortes. Arema FC unggul 1-0 atas Persela.

Tak puas hanya satu gol, Fortes lagi-lagi mencetak gol kedua untuk Singo Edan pada menit ke-22. Umpan yang diberikan oleh M. Rafli berhasil dikonversi menjadi gol yang cantik dari pemain berpaspor Portugal tersebut.

Singo Edan mengamuk. M. Rafli berhasil menambah keunggulan untuk Arema FC di menit ke-33. Dia berhasil mencetak gol cantiknya dari tendangan bebas yang tak bisa ditepis oleh kiper Persela, Ravi Murdianto.

Arema FC unggul 3-0 atas Laskar Joko Tingkir -julukan Persela. Skuad Laskar Joko Tingkir langsung merespon dengan tiga pergantian termasuk sang kiper, Ravi Murdianto di menit ke-40.

Tambahan waktu satu menit diberikan, Persela tak berdaya menahan gempuran dari Singo Edan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Arema FC unggul 3-0 atas Persela.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: