Aremania Ikut Andil Dalam Menentukan Pelatih Singo Edan

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 17 September 2020 - 15:12 WIB
Aremania Ikut Andil Dalam Menentukan Pelatih Singo Edan

Arema FC menunjuk Carlos Oliveira sebagai pelatih baru. (Foto: Dok Arema)

MALANG, iNews.id - Arema FC menunjuk Carlos Oliveira sebagai pelatih baru. Dia sudah diperkenalkan secara resmi pada Kamis (17/9/2020) pagi WIB.

Oliveira menggantikan Mario Gomez yang mengundurkan diri. Pelatih asal Brasil itu mengaku terbujuk rayuan Aremania yang memintanya datang menangani skuat Singo Edan.

“Saya senang sekali bisa bekerja sama dengan Arema. Saya ingin membawa Arema lebih maju dan berprestasi lagi. Lebih senang lagi karena Arema punya suporter yang fanatik, sangat luar biasa,” ucapnya dikutip dari Wearemania.

“Banyaknya suporter membuat saya termotivasi memberikan yang terbaik di Arema. Saya tekankan pada suporter, tidak ada pelatih yang ingin klubnya di bawah, tentu saya ingin berprestasi. Saya serius di sini, tidak mau main-main atau bercanda dalam melatih,” tuturnya.

Manajemen Arema memilih Oliveira sebab sang pelatih punya latar belakang sepak bola Amerika latin. Gaya kepelatihannya dianggap tak jauh berbeda dengan Mario Gomez asal Argentina.

“Dari beberapa nama, mengerucut pada satu nama pelatih, yakni Coach Carlos ini. Dia kami kontrak sampai akhir musim Liga 1 2020. Kalau kinerjanya bagus, kami tidak akan menutup mata. Dia berpeluang mendapatkan parpanjangan kontrak di musim berikutnya,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Di samping itu, kami menjadikan musim ini sebagai batu loncatan sekaligus persiapan untuk musim berikutnya. Meski kabarnya tidak ada degradasi, tapi kami tetap mengusung target setinggi mungkin, bukan sekadar ikut kompetisi,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama