Arkhan Kaka Ditanya Alasan Tiru Selebrasi Bambang Pamungkas, Ini Jawaban sang Mesin Gol

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:13:00 WIB
Arkhan Kaka Ditanya Alasan Tiru Selebrasi Bambang Pamungkas, Ini Jawaban sang Mesin Gol
Striker Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka ditanya alasan tiru selebrasi Bambang Pamungkas. Dia mengaku hanya refleks mengikuti gaya mantan rekan ayahnya itu. (Foto: Antara)

BOGOR, iNews.id – Striker Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka ditanya alasan tiru selebrasi Bambang Pamungkas. Dia mengaku hanya refleks mengikuti gaya mantan rekan ayahnya itu.

Arkhan Kaka tampil beringas saat Indonesia jumpa Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022) malam WIB di Stadion Pakansari. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2.

Uniknya, dalam selebrasi kedua gol tersebut dia meniru gaya Bepe –sapaan Bambang Pamungkas. Pemain bernomor punggung 8 itu mengayunkan tangannya dari bawah ke arah depan dan kemudian ke atas sambil melakukan teriakkan. Gaya tersebut identik dengan selebrasi yang dilakukan oleh sang legenda Persija Jakarta.

Penyerang Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka pemain paling subur di Kualifikasi Piala Asia U-17. (Foto: PSSI)

Arkhan Kaka pun mengungkapkan bahwa dirinya hanya spontan saja mempraktekan selebrasi itu. Sebab, Bepe merupakan duet dari ayahnya, yakni Purwanto, yang merupakan mantan striker Timnas Indonesia dan Persija di akhir 1990-an dan awal 2000-an.

"Soal selebrasi, itu spontan dan refleks saja sebenarnya. Soalnya Pak Bambang dulu tandem ayah saya di Timnas Indonesia, jadi saya menghargai beliau," kata Arkhan dalam konferensi pers pascalaga, Rabu (5/10/2022).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda