Liga Inggris

Arsenal Bungkam Norwich City, Aubameyang Lewati Rekor Henry

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 06:29 WIB
Arsenal Bungkam Norwich City, Aubameyang Lewati Rekor Henry

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal menaklukkan Norwich City di pekan ke-32 Premier League, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.id – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencatatkan rekor saat timnya menang 4-0 atas Norwich City di pekan ke-32 Premier League, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, Aubameyang mampu menjebol gawang Norwich di menit 33 dan 67.

Berkat torehannya tersebut, sang pemain melewati rekor Thierry Henry. Menurut Squawka, Aubameyang jadi pemain tercepat yang menciptakan minimal 50 gol bersama The Gunners.

Striker asal Gabon itu melakukannya dalam 79 penampilan. Sementara Henry harus melalui 83 laga agar bisa menyumbang 50 gol untuk Arsenal.

“Saya berharap Aubameyang bisa mencetak setidaknya 100 gol lagi. Apa yang dia raih hari ini adalah menjadi pencetak gol ke-50 tercepat dalam sejarah klub. Ini menunjukkan segala hal tentang mentalitasnya,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikutip dari BT Sport.

“Semoga kami bisa menahannya di sini untuk waktu yang lama. Saat ini saya rasa dia benar-benar bahagia. Dia bisa melihat apa yang kami coba lakukan. Tapi masalah kontrak, saya serahkan ke klub. Saya yakin kami bisa mempertahankannya,” tuturnya.

Selain Aubameyang, gol kemenangan Arsenal di laga ini juga disumbang oleh Granit Xhaka (37) dan Cedric Soares (81). Berkat hasil tersebut, mereka menempati posisi tujuh klasemen dengan nilai 46.

SUSUNAN PEMAIN
ARSENAL (3-4-3)
Martinez; Mustafi (Holding 46), David Luiz, Kolasinac; Bellerin (Cedric Soares 77), Ceballos, Xhaka, Tierney; Aubameyang (Pepe 82), Lacazette (Nketiah 76), Nelson (Willock 58).
Pelatih: Mikel Arteta

NORWICH CITY (4-1-4-1)
Krul; Aarons, Godfrey, Tettey, Lewis; Trybull (Idah 46); Buendia (Hernandez 46), Rupp (Vrancic 75), McLean, Cantwell (Stiepermann 75); Pukki (Drmic 46).
Pelatih: Daniel Farke

Editor : Bagusthira Evan Pratama