Bursa Transfer

Arsenal dan Juventus Berniat Barter Alexandre Lacazette dengan Douglas Costa

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:48:00 WIB
Arsenal dan Juventus Berniat Barter Alexandre Lacazette dengan Douglas Costa
Arsenal siap melepas Alexandre Lacazette (kanan) ke Juventus ditukar tambah dengan Douglas Costa. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id – Juventus tengah menyiapkan proyek baru bersama pelatih anyar Andrea Pirlo. Si Nyonya Tua dikabarkan ingin merkrut striker Arsenal Alexandre Lacazette dan dibarter dengan Douglas Costa.

Dikutip The Athletic, Rabu (12/8/2020), Lacazette saat ini masih memiliki kontrak di Emirates Stadium sampai Juni 2022. Namun kubu The Gunners dikabarkan tergiur untuk melepas mesin gol asal Prancis itu jika ada yang berani menebusnya dengan uang 35 juta euro atau sekitar Rp606 miliar.

Kemudian Daily Star memberitakan, Pelatih Arsenal Mikel Arteta juga tak keberatan jika sang penyerang mau hengkang. Kebetulan juru taktik Spanyol itu memang berencana memainkan striker yang jauh lebih muda untuk musim depan seperti Eddie Nketiah.

Sementara di sisi lain Costa bisa memperkuat sektor sayap Klub London Utara itu. Apalagi Pierre-Emerick Aubameyang santer diberitakan bakal segera pergi meninggalkan Emirates Stadium.

Nantinya Arsenal akan meminta Juventus untuk memberikan Costa plus uang jika memang serius mendaratkan Lacazette. Kemudian juara Piala FA itu juga berencana menjual Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

Uang hasil penjualan mereka akan The Gunners gunakan untuk membeli pemain idaman mereka yakni gelandang Atletico Madrid Thomas Partey yang saat ini dibanderol dengan harga 50 juta euro (Rp866 miliar).

Editor : Abdul Haris