MAN OF THE MATCH

Bawa Inter Kalahkan Leverkusen, Romelu Lukaku Ukir Rekor di Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:14:00 WIB
Bawa Inter Kalahkan Leverkusen, Romelu Lukaku Ukir Rekor di Liga Europa
Striker Inter Milan Romelu Lukaku jadi bintang kemenangan 2-1 Inter Milan atas Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

DUSSELDORF, iNews.id - Romelu Lukaku jadi bintang kemenangan 2-1 Inter Milan atas Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Dia juga mengukir rekor baru di ajang tersebut.

Ya, dua gol kemenangan Inter tak lepas dari peran Lukaku. Gol pertama yang dicetak Nicolo Barella,  pada menit ke-15 tak lepas dari aksinya. Lukaku kemudian mencetak tak lama kemudian, pada menit ke-21.

Dengan hasil itu, Lukaku telah mencetak gol di sembilan pertandingan Liga Europa secara beruntun. Rentetan itu merupakan rekor paling panjang selama sejarah Liga Europa.

Meski begitu, pemain asal Belgia tersebut tak mau terbuai dengan prestasinya itu. Dia merasa serangannya masih belum akurat, sehingga hanya tercipta dua gol dari 18 peluang yang ada.

“Rekor memang ada, tetapi kemenangan sangat penting. Leverkusen tim berkualitas dan memiliki pelatih hebat. Kami membuat banyak kesalahan di depan dan tak bisa menyelesaikan serangan. Seharusnya bisa menang lebih besar,” kata Lukaku dikutip Football Italia usai laga.

Walau memiliki peran penting dalam meraih kemenangan, Lukaku tidak mau dianggap sebagai bintang. Dia merasa kinerja lini pertahanan patut dipuji, begitu pun Barella yang menjaga keseimbangan di lini tengah.

“Pertahanan sudah bekerja dengan baik. Menurut saya, pemain terbaik di pertandingan ini adalah Barella. Permainannya selama beberapa pekan terakhir sangat bagus,” ujarnya

Kini, Inter tinggal menunggu calon lawannya antara Shakhtar Donetsk atau FC Basel. Lukaku berharap timnya bisa memperbaiki serangannya, sebelum semifinal.

“Kami sudah banyak berkembang dalam beberapa waktu terakhir. Kami harus bisa menyelesaikan serangan dan memastikan kemennagan lebih awal. Sekarang, kami harus bersiap menghadapi semifinal,” tutur Lukaku.

Editor : Abdul Haris