Liga Europa

Arsenal Vs Benfica 3-2, Arteta Sempat Putus Asa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 08:05:00 WIB
Arsenal Vs Benfica 3-2, Arteta Sempat Putus Asa
Striker Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) menentukan kemenangan 3-2 arsenal atas Benfica pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Emirates Stadium, London, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

PIRAEUS, iNews.id - Arsenal meraih kemenangan 3-2 atas Benfica pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Arsenal melaju ke babak 16 besar, dengan agregat 4-3. Namun, ternyata Pelatih Arsenal Mikel Artera sempat frustrasi di laga tersebut

Pada pertandingan yang menentukan itu, Arsenal bisa unggul terlebih dahulu, berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21. Namun, Benfica berbalik unggul lewat Diogo Goncalves (43) dan Rafa Silva |(61).

Namun, pada akhirnya Kieran Tierney (67) menyamakan kedudukan. Gol Aubameyang pada menit ke-87 menentukan kemenangan untuk The Gunners.

Arteta mengaku sempat pasrah ketika Benfica unggul. Namun, harapannya kembali muncul begitu  asuhannya memberikan reaksi yang diinginkan.

“Hasil ini tentu menjaga musim tetap berjalan. Hasil kali ini bisa saja berakhir buruk dan tersingkir pada leg kedua. Saya sangat senang kami bisa melaju,” kata Arteta di laman resmi UEFA.

“Kami memberikan mereka dua gol. Ketika melakukan hal itu, Anda cenderung berada dalam masalah. Namun, setelah itu tim mampu memberikan saya harapan,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2