AS Roma Bantai Zorya, Pasukan Mourinho Tembus 16 Besar Liga Konferensi Eropa

Tino Satrio ยท Jumat, 26 November 2021 - 05:03:00 WIB
AS Roma Bantai Zorya, Pasukan Mourinho Tembus 16 Besar Liga Konferensi Eropa
AS Roma bantai Klub Ukraina Zorya Luhansk 4-0 pada matchday kelima Grup C Liga Konferensi Eropa di Olimpico, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

ROMA, iNews.id - AS Roma bantai Klub Ukraina Zorya Luhansk 4-0 pada matchday kelima Grup C Liga Konferensi Eropa di Olimpico, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat I Giallorossi lolos ke 16 Besar.

AS Roma dipastikan finis di dua tempat teratas. Klub Ibu Kota Italia itu duduk di posisi kedua berbekal nilai 10. 

Mereka tertinggal 1 angka dari Bodo/Glimt di singgasana yang juga lolos ke babak gugur. Poin kedua tim itu sudah tak mampu dikejar Zorya Luhansk dan CSKA Sofia.

Jalannya Pertandingan

AS Roma tampil apik di awal babak pertama. Mereka memegang jalannya pertandingan lewat penguasaan bola.

Skema serangan yang dibangun para gelandangnya juga terlihat meyakinkan. Baru berjalan semenit, Nicolo Zaniolo langsung mendapat peluang matang. Sayangnya, dia sudah terjebak offside terlebih dahulu saat menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Dua menit berselang I Giallorossi kembali mendapatkan peluang. Kali ini tercipta dari kaki Tammy Abraham pada menit ke-3. Namun kesempatan itu belum bisa memecah kebuntuan dengan cepat lantaran meleset di sisi gawang.

Terus memberi tekanan, kebuntuan baru terpecah pada menit ke-15. Peluang ini berawal dari akselerasi Stephan El Shaarawy di sisi kiri dan berhasil mengirimkan umpan silang yang sangat cantik. Carles Perez yang menerima umpan sukses melakukan finishing dengan baik.

Hanya unggul 1-0 tak membuat Tim Serigala puas. Mereka terus menciptakan sejumlah peluang dan terus menekan tamunya tersebut. Alhasil, tambahan gol kembali tercipta pada menit ke-33 lewat kaki Zaniolo usai memanfaatkan umpan terobosan dari Jordan Veretout.

Pada menit ke-41, AS Roma sejatinya bisa menambah keunggulan menjadi 3-0. Mereka mendapatkan hadiah penalti usai Perez dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya, Veretout gagal menjadi algojo lantaran tendangannya tertebak oleh Matsapura.

Karena itu, mereka hanya memastikan keunggulan di babak pertama dengan skor 2-0. Tentunya itu menjadi modal bagus untuk bermain di babak kedua dengan lebih percaya diri lagi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: