Liga Italia

AS Roma Permalukan Juventus, Modal Penting Menuju Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 05:30 WIB
AS Roma Permalukan Juventus, Modal Penting Menuju Liga Europa

Pasukan AS Roma merayakan salah satu gol mereka ke gawang Juventus pada giornata ke-38 Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ASRomaEn)

TURIN, iNews.id – AS Roma berhasil menaklukkan Juventus 3-1 pada giornata pamungkas Serie A di Allianz Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Pelatih Roma Paulo Fonseca senang bisa meraih kemenangan di markas Juventus yang merupakan juara Serie A musim ini. Dia berharap momentum ini terus berlajut saat menghadapi Sevilla pada Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

“Kemenangan ini sangat membantu. Tim ini telah bermain begitu meyakinkan. Sekarang kami akan fokus menghadapi Sevilla, karena mereka bukan lawan mudah. Selalu menyenangkan bisa menang atas Juventus,” kata Fonseca di laman resmi klub.

Menghadapi Juventus, Roma sebenarnya tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Gol cepat diciptakan striker Juventus Gonzalo Higuain usai berhasil meneruskan umpan manis Adrien Rabiot.

Meski begitu, keunggulan Juventus itu tak berlangsung lama. Hal itu dikarenakan pada menit ke-23, Nikola Kalinic mampu membuat skor kembali imbang.

Roma lalu mendapatkan sebuah keuntungan pada menit ke-44. Mereka mendapat hadiah penalti dari wasit. Situasi itu dimaksimalkan dengan baik oleh Diego Perotti.

Skuat I Giallorossi kemudian menambah keunggulannya pada menit ke-52. Perotti kembali berhasil merobek jala gawang Juventus. Hasil itu membuat Roma mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen dengan poin 70.

SUSUNAN PEMAIN  
JUVENTUS (4-3-3)  
Szczesny (Pinsoglio 73); Danilo, Bonucci (Demiral 51), Rugani, Frabotta; Muratore, Rabiot (Ramsey 51), Matuidi; Bernardeschi (Olivieri 72), Higuain (Vrioni 79), Zanimacchia 
Pelatih: Maurizio Sarri

AS ROMA (3-4-2-1)  
Fuzato; Smalling, Ibanez (juan Jesus 56), Fazio; Zappacosta, Cristante (Santon 56), Villar, Calafiori (Peres 60); Zaniolo (Under 56), Perotti (Kluivert 73); Kalinic  
Pelatih: Paulo Fonseca

Editor : Abdul Haris