Bursa Transfer

AS Roma Perpanjang Masa Peminjaman Henrikh Mkhitaryan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 09:36 WIB
AS Roma Perpanjang Masa Peminjaman Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan merasa betah berada di AS Roma. (Foto: news1.news)

ROMA, iNews.id – AS Roma resmi memberikan Henrikh Mkhitaryan perpanjangan masa peminjaman dari Arsenal hingga musim ini berakhir. Tetapi, I Giallorossi juga membuka opsi untuk meminjamnya sampai musim depan.

Playmaker Armenia itu tak mendapat tempat dalam skuat Arsenal saat masih dilatih Unai Emery pada awal musim ini. Alhasil, dia terbuang ke Roma dengan status pinjaman.

Seharusnya Mkhitaryan kembali ke Arsenal pada 30 Juni silam. Tetapi, Roma masih membutuhkan tenaganya, mengingat musim Serie A masih berjalan. Mereka juga meninjau peluang untuk meminjamnya sampai akhir 2020/2021.

“Saya sangat senang. Akhirnya kami mencapai kesepakatan untuk perpanjangan yang juga mencakup musim depan. Saya senang bisa bertahan, karena belum mencapai prestasi di sini,” kata Mkhitaryan di laman resmi klub, Rabu (1/7/2020).

Di Stadio Olimpico, Mkhirtaryan mampu tampil mengesankan para Romanisti dengan mengemas enam gol dan empat assist dalam 22 penampilannya di semua kompetisi.

Meski begitu, gerakannya sedikit terhambat tiga kali cedera yang dialaminya. Dia mengakui keadaan itu sama sekali tak diharapkan. Dia berharap bisa bermain lebih baik selama di Roma.

“Saya datang dengan perasaan positif dan mulai bermain serta mencetak gol. Tetapi, saya juga mendapat cedera, dan hal itu bukan bagian dari rencana,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris