Liga Spanyol

Barcelona Diimbangi Atletico, Quique Setien: Titel Menjauh dari Kami

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 07:21 WIB
Barcelona Diimbangi Atletico, Quique Setien: Titel Menjauh dari Kami

Gelandang Barcelona Arturo Vidal mengekspresikan kekecewaannya saat imbang 2-2 kontra Atletico Madrid pada jornada ke-33 La Liga di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Barcelona)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona kembali tersandung ketika hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid pada jornada ke-33 La Liga di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Quique Setien tampak terpukul dengan hasil ini. Terlebih, hasil ini membuat skuatnya mogok di peringkat kedua La Liga dengan poin 70 tertinggal satu angka dari Real Madrid di puncak. Sementara Atletico menempati posisi ketiga dengan poin 59. 

Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diraih Blaugrana sejak kompetisi kembali dimainkan usai terhenti karena pandemi Covid-19. Bahkan, selisih poin dari Madrid bisa semakin jauh karena sang rival menyimpan satu laga lebih banyak.

“Ini memalukan. Kami mengalami lebih banyak kesulitan. Meninggalkan poin-poin ini di belakang berarti kami menjauh dari titel,” ujarnya usai pertandingan, dikutip Marca.

“Tapi kami harus tetap bekerja dan Atletico adalah tim yang bagus. Mereka bertahan dengan sangat baik, tutup ruang,” ucapnya lagi.

Pada laga tersebut, Barcelona melancarkan serangan cepat sejak menit pertama. Luis Suarez nyaris mencetak gol, namun kiper Atletico Jan Oblak masih dengan sigap menangkis bola.

Atletico kemudian membuat gol bunuh diri yang membuat Barcelona unggul pada menit ke-11. Bermaksud menghalau sepak pojok, Diego Costa justru menanduk bola ke gawangnya sendiri.

Meski begitu, skuat asuhan Diego Simeone itu bisa langsung menyamakan kedudukan. Arturo Vidal menjatuhkan Yannick Carrasco di dalam kotak penalti.

Awalnya Costa ditugaskan menjadi eksekutor, namun tembakannya meleset. Tetapi, tendangan penalti harus diulang, karena kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen bergerak lebih dahulu.

Saul Niguez kemudian ditugaskan mengeksekusi penalti, dan sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-19.

Pada babak kedua, Barcelona kembali unggul melalui titik penalti usai Nelson Semedo dijatuhkan Felipe di kotak terlarang.

Messi yang ditugaskan menjadi eksekutor mampu memaksimalkannya dan mencetak gol ke-700 sepanjang karier profesionalnya. Gol itu sekaligus yang ke-630 bersama Barcelona.

Walau begitu, Atletico mampu menyamakan kembali kedudukan, usai Carrasco dijatuhkan Semedo di kotak penalti pada menit ke-62. Saul Niguez yang menjadi eksekutor pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

SUSUNAN PEMAIN 
BARCELONA (4-3-3) 
Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic (Sergi Roberto 63), Busquets (Fati 85), Puig; Messi, Suarez, Vidal (Griezmann 90+1) 
Pelatih: Quique Setien

ATLETICO MADRID (4-4-2) 
Oblak; Arias, Felipe, Renan Lodi, Gimenez; Carrasco (Lemar 84), Saul, Llorente (Felix 69), Partey; Correa (Vitolo 85), Diego Costa (Morata 75) 
Pelatih: Diego Simeone

Editor : Abdul Haris