Ashley Young Bagikan Tips Belanja di Supermarket di Tengah Pandemi Covid-19

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 22:55 WIB
Ashley Young Bagikan Tips Belanja di Supermarket di Tengah Pandemi Covid-19

Winger Inter Milan, Ashley Young (Foto: Sempre Inter)

MILAN, iNews.id - Ashley Young tengah menjalani isolasi mandiri di kota Milan. Ia membagikan tips berbelanja di supermarket di tengah pandemi Covid-19.

Ashley Young baru beberapa bulan berada di kota Milan setelah Inter Milan resmi merekrutnya dari Manchester United pada Januari lalu. Saat Young mulai menemukan bentuk permainan terbaik bersama I Nerazzurri, Liga Italia terpaksa dihentikan sementara.

Pemerintah Italia melarang semua kegiatan olahraga yang melibatkan banyak orang, serta memberlakukan penutupan wilayah (lockdown) di Lombardy termasuk di dalamnya kota Milan. Langkah tersebut diambil setelah penyebaran Covid-19 di Italia makin ganas. Jumlah kasus Covid-19 di Negeri Pizza mencapai 70 ribu dengan angka kematian melebihi 6 ribu orang.

Selama menjalani isolasi mandiri, Young hanya sesekali keluar dari rumah untuk membeli stok makanan dan kebutuhan rumah lainnya di supermarket. Melalui akun Twitter resmi, pemain 34 tahun membagikan tips untuk tetap aman saat berbelanja di tengah pandemi Covid-19.

"Halo semuanya, saya ingin berbagai tips mengingat saat ini saya tinggal di Italia, pusat virus," kata Young.

"Secara realistis pergi ke supermarket sekarang penuh dengan risiko, Anda bisa terinfeksi virus ini. Saya bicara dengan keluarga dan teman-teman di rumah, bahkan untuk mendapatkan bahan pangan di supermarket, sekarang ini jadi hal gila, lockdown ya lockdown!," ujarnya.

Berikut enam tips belanja di supermarket saat pandemi Covid-19 dari Ashley Young.

1. Antre di supermarket adalah hal lumrah, menunggulah dengan sabar dan jangan berlebihan membeli makan.

2. Jika masuk lift, sebaiknya per dua orang dengan masing-masing saling menghadap ke arah dinding, dan jangan bernapas ke orang asing.

3. Selalu gunakan sarung tangan begitu keluar dari kendaraan dan akan menggunakan troli.

4. Selalu gunakan masker atau syal untuk menutup hidung dan mulut, serta selalu jaga jarak.

5. Meski terlihat kurang pas, anggaplah semua orang, yang bukan keluarga Anda sebagai pembawa virus. Anda tak tahu kondisi mereka.

6. Terakhir, tetap jaga kebersihan dan kesehatan. Orang lain mungkin akan memperlakukan Anda sama seperti Anda memperlakukan mereka, tidak masalah, karena ini satu diantara cara untuk menyelamatkan nyawa.


Editor : Arif Budiwinarto