Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona Tanpa Gejala

Abdul Haris ยท Sabtu, 04 April 2020 - 18:37 WIB
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona Tanpa Gejala

Pelatih Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, iNews.id – PSSI mengumumkan salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, positif virus corona (COVID-19).

“Salah satu anggota tim pelatih Timnas Indonesia dikonfirmasi positif COVID-19 dengan kondisi tanpa gejala setelah menjalani dua kali tes,” tulis pernyataan PSSI di Instagram resmi mereka @officialpssi.

“Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi sesuai protokol pemerintah di salah satu rumah sakit Jakarta dan dipantau langsung oleh tim dokter PSSI,” bunyi lanjutan pernyataan tersebut.

Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong beserta tiga asistennya asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun, Kim Woo-jae, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong telah menjalani pemeriksaan virus Corona di salah satu rumah sakit di Jakarta. Hasilnya, salah satu asisten tersebut dinyatakan positif.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menjelaskan saat ini yang bersangkutan dalam kondisi baik.

“Yang bersangkutan akan menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta. Dia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernapas," kata dokter Syarif Alwi seperti rilis dari PSSI.

“Daya tahan tubuhnya kuat. Dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris