Atasi Perlawanan Getafe, Barcelona Rebut Kemenangan Lewat Aksi Memphis Depay

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 00:20:00 WIB
Atasi Perlawanan Getafe, Barcelona Rebut Kemenangan Lewat Aksi Memphis Depay
Penyerang Barcelona, Memphis Depay, berusaha menghindar dari hadangan pemain Getafe dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (29/8/2021). (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona meraih kemenangan atas Getafe dengan skor 2-1 pada jornada ketiga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/8/2021). Pilar asal Belanda menjadi kunci kemenangan dalam laga tersebut.

Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman mesti berterima kasih dengan dua pilar senegaranya, Frenkie De Jong dan Memphis Depay. Pasalnya gol kedua Barcelona yang menjadi gol terakhir di laga tersebut tercipta berkat kerja sama mereka berdua.

Meski menang tipis 2-1, Barcelona masih belum terkalahkan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, mereka masih berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan poin tujuh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan 97 detik, Barcelona sudah langsung memimpin. Adalah Sergi Roberto yang berhasil mencetak gol dengan tendangannya. Dia sukses meneruskan umpan Jordi Alba dengan sempurna.

Sayang, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Pada menit ke-19, Getafe dapat menyamakan kedudukan. Bekerja sama dengan Carles Alena, Sandro Ramirez melepas tembakan first-time untuk menjebol gawang tuan rumah.

Kejadian itu tak membuat Barcelona patah semangat. Mereka berusaha untuk mencari celah di pertahanan Getafe. Namun, serangan yang mereka bangun masih belum bisa menembus pertahanan tim tamu.

Walau demikian, Barcelona akhirnya kembali memimpin pada menit ke-30. Kali ini, Memphis Depay yang menampilkan kemampuan individunya dan melepaskan tembakan dari sudut sulit, untuk menjebol gawang lawan.

Mendapat tekanan dari Barcelona, Getafe berupaya untuk menyerang balik. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Namun, tembakan Mauro Arambarri dapat ditangkap kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda