Liga Spanyol

Atletico Imbangi Bilbao, Simeone: Kami Nyaris Menang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 15 Juni 2020 - 08:38 WIB
Atletico Imbangi Bilbao, Simeone: Kami Nyaris Menang

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: Yahoo Sports)

BILBAO, iNews.id – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kesal timnya gagal menang setelah imbang 1-1 kontra Athletic Bilbao pada jornada ke-28 La Liga, Minggu (14/6/2020) malam WIB.

Pada laga di Estadio San Mames itu, Bilbao memang bisa unggul lebih dulu. Pada menit ke-37, Iker Muniain yang lolos dari penjagaan mampu melepaskan sepakan ke arah pojok kiri gawang.

Untungnya Atletico bisa merespons dengan cepat. Pada menit ke-39, skor kembali imbang berkat aksi Diego Costa. Simeone mengakui Bilbao mampu membuat timnya sedikit kerepotan, mengingat lawan menguasai alur bola hingga 54 persen.

“Kedua tim sama-sama bertujuan meraih kemenangan. Kami mampu memulai 10 menit pertama dengan baik, namun mereka dalam posisi lebih bagus,” kata Simeone usai laga, dikutip dari Marca.

“Mereka mampu merebut bola dan tidak membiarkan kami menyerang. Kemudian mereka mencetak gol. Tetapi, reaksi yang kami berikan sangat baik,” tutur juru taktik asal Argentina itu.

Meski begitu, arsitek 50 tahun itu sedikit kesal karena timnya gagal meraih kemenangan. Padahal, mereka mendapat sejumlah peluang pada babak kedua. Salah satunya serangan Santiago Arias pada menit ke-80 yang bisa ditepis kiper lawan.

“Kami nyaris menang pada babak kedua. Peluang yang didapatkan Arias begitu dekat. Dia bisa memberikan kemenangan di tempat yang begitu sulit,” ujarnya.

Dengan hasil imbang ini, Atletico mogok di peringkat keenam dengan nilai 46. Mereka masih terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Editor : Abdul Haris