Atletico Madrid Kalah dari Klub Segunda B, Diego Simeone Siap Bertanggung Jawab

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 09:13 WIB
Atletico Madrid Kalah dari Klub Segunda B, Diego Simeone Siap Bertanggung Jawab

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: AFP)

LEON, iNews.id - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone siap bertanggung jawab atas kekalahan 1-2 dari klub Segunda B Cultural Leonesa pada babak 32 besar Copa del Rey di Estadio Reino de Leon, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. Dia merasa timnya gagal memaksimalkan peluang yang didapat di laga itu.

Pada pertandingan tersebut, Atletico padahal sempat unggul terlebih dulu lewat gol Angel Correa pada menit ke-62. Tetapi, harapan Los Rojiblancos untuk menang sirna akibat gol Julen Castaneda pada menit ke-84.

Kejadian itu membuat laga harus berlanjut ke babak tambahan waktu. Sayang, Atletico justru kebobolan pada menit ke-108, lewat tembakan Sergio Benito Crujera.

Dikutip Opta, hasil ini merupakan pertama kali Atletico dikalahkan oleh tim kasta lebih rendah di Copa del Rey sejak Diego Simeone menjadi pelatih pada 2011. Terakhir kali Atletico takluk di tangan tim kasta lebih rendah adalah pada 2011, ketika kalah 0-1 dari Albacete.

Kekalahan tersebut ironisnya menjadi penyebab Gregorio Manzano digantikan Simeone pada Desember 2011. Oleh sebab itu, Simeone kini siap menanggung konsekuensi akibat dikalahkan Cultural.

“Kami tidak memiliki ketajaman yang dibutuhkan. Kami punya beberapa peluang, tetapi tak bisa mencetak gol dan saya bertanggung jawab penuh,” kata Simeone dikutip Marca.

Meski begitu, juru taktik berusia 49 tahun itu juga menilai peramainan Cultural sangat bagus. Terutama Kiper Cultural Lucas Gerard Herve Giffard yang beberapa kali menahan serangan Atletico.

“Kami memiliki peluang, tetapi kiper mereka sudah bekerja dengan sangat baik. Secara keseluruhan, tim lawan menampilkan permainan yang bagus dan memiliki ambisi serta harapan,” ujarnya.

Selain itu, arsitek asal Argentina itu juga tak berniat untuk mengubah pola permainannya. Dia menilai pengalaman di Liga Champions telah memperkuat mental timnya.

“Saya memiliki tekad yang sama sejak datang ke klub ini. Kekalahan lewat adu penalti atau babak perpanjangan waktu di Liga Champions tak mengubah saya, jadi hasil ini juga tak akan berpengaruh. Saya memiliki skuat yang mumpuni dan hasilnya akan tiba,” tutur Simeone.

Editor : Haryo Jati Waseso