Bagus Kahfi Gagal Direkrut FC Utrecht, Dennis Wise Salahkan Barito Putera

Hendry Kurniawan ยท Sabtu, 28 November 2020 - 14:58:00 WIB
Bagus Kahfi Gagal Direkrut FC Utrecht, Dennis Wise Salahkan Barito Putera
Bagus Kahfi gagal direkrut FC Utrecht. (Foto: Instagram @baguskahfiii)

JAKARTA, iNews.id – Striker muda Indonesia Bagus Kahfi gagal direkrut FC Utrecht. Kabar kurang mengenakkan itu membuat Dennis Wise langsung menyalahkan Barito Putera.

Di Instagram-nya, pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu mengunggah kekecewaannya berkarier bersama FC Utrecht.

Sebelumnya, FC Utrecht telah menunjukkan keseriusannya untuk memboyong striker 18 tahun itu. Secara resmi, mereka sempat mengirimkan surat kepada Barito Putera yang memiliki kontrak dengan Bagus.

Sayangnya, hingga batas waktu yang telah ditetapkan oleh FC Utrecht tidak mendapat sambutan baik dari Barito Putera. Klub asal Banjarmasin itu kabarnya tidak memberikan tanggapan sehingga FC Utrecht membatalkan niat untuk merekrut Bagus.

Situasi itu membuat Bagus mengumbar kekecewaannya di akun Instagram miliknya. Dan, salah satu yang merespons unggahan tersebut adalah Dennis Wise, legendaris Chelsea yang menjabat Direktur Teknis Garuda Select, tim tempat Bagus menimba ilmu.

Kebersamaan mereka di Garuda Select membuat Wise dan Bagus memang punya hubungan sangat dekat. Mantan kapten Chelsea itu pun menunjuk Barito sebagai biang kerok kegagalan anak asuhnya itu.

“Barito Putera, Anda telah membuat Bagus Kahfi kecewa dengan menghentikan impian indahnya bermain di Eropa. Tetap kuat anakku (Bagus Kahfi),” tulis Dennis Wise di kolom komentar.

Komentar itu pun mendapat tanggapan langsung dari Bagus. Saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa itu menuliskan bahwa Wise telah banyak membantunya selama ini.

“Terima kasih coach. Anda telah banyak membantu saya. Saya tidak akan menyerah,” balas Bagus kepada Wise.

Semangat dan dukungan untuk Bagus juga datang dari rekannya di Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama. Brylian mencoba menguatkan Bagus dengan mengatakan bahwa Tuhan telah mempersiapkan jalan terbaik untuk sang penyerang muda.

“Kamu tetap terbaik. Tuhan tahu mana yang terbaik!!!!” tulis Brylian di kolom komentar.

Editor : Abdul Haris