Bagus Kahfi Ingin Berkarier di Eropa, Djanur: Coba Pertimbangkan Lagi!

Abdul Haris ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 19:17 WIB
Bagus Kahfi Ingin Berkarier di Eropa, Djanur: Coba Pertimbangkan Lagi!

Striker Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: Dok Garuda Select)

BANJARMASIN, iNews.id – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman meminta Bagus Kahfi mempertimbangkan kembali keinginannya berkarier di Eropa. Sang arsitek meminta sang striker berhitung apakah dia bisa dapat kesempatan main yang cukup atau tidak.

Masukan dari Coach Djanur –sapaan Djadjang- ada benarnya jika melihat apa yang dijalani beberapa pesepak bola Indonesia yang merenda karier di Benua Biru. Terkini, Egy Maulana Vikri kesulitan menembus tim utama klub Polandia Lechia Gdansk.

Djanur khawatir, jika Bagus tak dapat kesempatan main yang cukup, sentuhannya justru dikhawatirkan menurun.

"Saya sih melihatnya harus hati-hati ya. Namanya main di luar tuh jangan gaungnya saja. Apakah betul di sana akan main di klub dan main reguler, kan harus diperhitungkan," ujar Djanur di laman resmi klub, Rabu (4/3/2020).

“Contoh Egy Maulana Vikri, apakah dimainkan di sana? Kita lihat dari contoh itu. Kemudian setelah dari sana, balik ke Timnas Indonesia seperti apa. Jadi harus hati-hati dalam memilih," kata dia.

Saat ini, Bagus masih bergabung dalam tim Garuda Select yang menimba ilmu di Inggris. Di negeri ratu Elizabeth II itu, dia menuturkan ambisinya bisa merumput di Eropa.

Bersama Garuda Select, pemuda 18 tahun itu menunjukkan potensi besarnya dalam menjebol gawang lawan. Saat ini, dia menjadi pemain tersubur di tim itu dengan mengemas total 14 gol.

Djanur melihat Bagus merupakan asset bangsa yang harus terus dipoles agar lebih berkembang. Untuk itu, dia memberi saran agar sang pemain mematangkan diri dulu di klub lokal. Terlebih, dia dipastikan masuk skuat Barito di Liga 1 2020.

"Apalagi dia sudah masuk skuat Liga 1. Kalau dia punya kesempatan main di sini, saya pikir prospek buat dia bakal lebih baik,” kata Djanur.

Saat ini, Bagus harus beristirahat karena cedera engkel yang dideritanya saat membela Garuda Select kontra Reading U-18, Selasa (3/3/2020).

Editor : Abdul Haris