Balik ke Real Madrid, Gareth Bale Tidak Kenakan Nomor 11

Dimas Wahyu Indrajaya · Sabtu, 31 Juli 2021 - 06:53:00 WIB
Balik ke Real Madrid, Gareth Bale Tidak Kenakan Nomor 11
Winger Real Madrid, Gareth Bale (Foto: UEFA)

MADRID, iNews.id - Gareth Bale pulang ke Real Madrid seusai melewati masa peminjaman di Tottenham Hotspur pada 2020/2021. Namun, winger gesit itu kemungkinan besar tidak akan memakai nomor 11 yang biasa dia pakai seperti pada musim-musim sebelumnya.

Nomor 11 memang identik pemain sayap tak terkecuali Bale di Real Madrid. Sejak direkrut pada 2013, Bale tetap setia mengenakan nomor tersebut.

Hanya saja akan ada perubahan pada musim 2021/2022 mendatang. Musim lalu, Bale yang dipinjamkan ke Tottenham membuat nomor 11 kosong dan diambil alih oleh Marco Asensio yang sebelumnya memakai nomor 20.

Bale sendiri semasa peminjaman di Tottenham tidak "bereuni" dengan nomor 11 yang biasa dia kenakan. Dia mesti memakai nomor 9 karena 11 sudah menjadi milik Erik Lamela yang sudah lama mengabdi di klub Kota London tersebut.

Kembali ke Madrid yang kini ditangani Carlo Ancelotti, Bale harus memilih nomor baru. Menurut laporan Diario AS yang dikutip iNews.id pada Sabtu (31/7/2021), nomor 16 masihlah lowong.

Skema pergantian nomor dipaparkan Diario AS. Prediksinya seperti ini, Casemiro nantinya mungkin akan mengambil nomor 5 Raphael Varane yang baru saja pindah ke Manchester United. Jadi, Bale bisa memilih antara nomor 14 dan 16 untuk musim depan. Bale kemungkinan akan berdiskusi dulu dengan Dani Ceballos yang juga baru pulang ke Madrid seusai masa peminjamannya di Arsenal habis.

Petualangan Bale di Liga Inggris bersama Tottenham musim lalu cukup apik. Dia menyarangkan 16 gol dari 34 penampilan di segala ajang.

Adapun terdepaknya Bale dari skuad Madrid musim lalu karena hubungan yang tak harmonis dengan pelatih Zinedine Zidane. Di tengah konflik itu Bale pun dihubung-hubungkan akan cabut dari Madrid untuk melanjutkan karier di Liga China atau Major League Soccer (MLS).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya