Bambang Nurdiansyah Ceritakan Momen Digocek Diego Maradona

Hendry Kurniawan ยท Kamis, 26 November 2020 - 23:59:00 WIB
Bambang Nurdiansyah Ceritakan Momen Digocek Diego Maradona
Diego Maradona. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Mantan pemain Timnas Indonesia Bambang Nurdiansyah tergolong beruntung karena pernah berbagi lapangan dengan legendaris Timnas Argentina Diego Maradona. Keduanya saling mengalahkan pada ajang Piala Dunia U-20 1979 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Kala itu Maradona dan kawan-kawan meladeni kekuatan Garuda Muda pada penyisihan Grup B. Bambang yang menjadi saksi hidup menceritakan pengalamannya berhadapan langsung dengan Si Tangan Tuhan.

Pria yang akrab disapa Banur itu menilai Maradona sosok yang spesial. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar begitu menawan sejak remaja. Buktinya mantan pemain Napoli itu mencetak dua gol dan membawa negaranya menang 5-0.

“Seolah-olah sudah tidak ada lawan. Karena dia dengan gampang dapat melewati pemain-pemain kita. Seperti itulah. Kelasnya jauh. Dia memang bintang,” kata Banur saat dihubungi Tim Okezone, Kamis (26/11/2020).

“Tapi kami tidak merasa takut berhadapan dengan lawan yang kuat. Justru kami termotivasi berhadapan dengan pemain bintang,” jelasnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2