Liga Spanyol

Barcelona Ditahan Atletico, Jalan Real Madrid Kuasai Klasemen Terbuka Lebar

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:09:00 WIB
Barcelona Ditahan Atletico, Jalan Real Madrid Kuasai Klasemen Terbuka Lebar
Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid pada jornada ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. (Foto : Reuters)

BARCELONA - Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid pada jornada ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Kini langkah Real Madrid kuasai klasemen terbuka lebar.

Hasil imbang membuat Blaugrana naik ke posisi kedua dengan nilai 75. Mereka tertinggal 2 angka dari Atletico di singgasana yang mengepak nilai 77.

Namun posisi Blaugrana dan Atletico bisa tergeser jika Madrid (74 poin) menang atas Sevilla, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Sebab jika poin sama, Los Blancos akan tetap di puncak berkat keunggulan head to head atas Los Colchoneros.

Jalannya pertandingan.

Begitu pertandingan dimulai, serangan Atletico tampak bisa lebih mengancam. Luis Suarez bahkan hampir membawa timnya meimpin pada menit kesembilan. Sayang, tembakannya dapat diamankan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Pelatih Atletico Diego Simeone kemudian harus mengganti pemainnya lebih awal. Thomas Lemar mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-13, yang kemudian digantikan Saul Niguez.

Meski begitu, serangan Atletico tak mengalami penurunan. Peluang untuk tim tamu datang pada menit ke-19. Namun, serangan yang dibuat Angel Correa masih belum menemui sasaran.

Setelah bekerja keras, akhirnya Barcelona memperoleh peluang. Setelah menerima umpan Frenkie de Jong, Antoine Griezmann melepaskan tembakan pada menit ke-29. Tetapi, upayanya bisa diamankan kiper Atletico, Jan Oblak.

Pergantian pemain lebih awal juga dilakukan Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Karena mengalami cedera usai berbenturan dan sempat berdarah, Sergio Busquets tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia digantikan Ilaix Moriba pada menit ke-32.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2