Liga Spanyol

Barcelona Libas Villarreal, Ronald Koeman: Langkah Besar Menuju Juara

Reynaldi Hermawan · Senin, 26 April 2021 - 05:39:00 WIB
Barcelona Libas Villarreal, Ronald Koeman: Langkah Besar Menuju Juara
Pelatih Barcelona Ronald Koeman girang timnya menang 2-1 atas Villarreal pada jornada ke-33 Liga Spanyo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. (Foto: AP)

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Barcelona Ronald Koeman girang timnya menang 2-1 atas Villarreal pada jornada ke-33 Liga Spanyo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Baginya ini langkah besar menuju tangga juara.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Blugrana justru tertinggal lebih dulu akibat torehan Samuel Chukwueze pada menit ke-26. Untungnya mereka punya Antoine Griezmann yang bisa membalikkan keadaan lewat brace (28,35).

Kemenangan tersebut membuka lebar jalan Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi juara. Mereka kini masih duduk di posisi ketiga klasemen mengepak nilai 71.

Barcelona hanya tertinggal 2 angka dari Atletico Madrid di singgasana yang, Senin (26/4/2021) dini hari tadi dipermalukan Athletic Bilbao. Blaugrana masih punya satu pertandingan yang belum dimainkan melawan Granada.

Itu artinya pasukan Koeman akan menguasai klasemen jika berhasil menang lawan Granada. Duel tersebut berlangsung di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. 

"Ini langkah besar menuju gelar. Setiap kemenangan adalah langkah ke arah yang benar. Setiap pertandingan sulit. Kami bereaksi dengan baik ketika tertinggal dengan menciptakan peluang," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Kami kelelahan di tahap akhir. Tapi kami bertahan dengan baik. Kami tahu bisa menjadi juara jika memenangkan pertandingan tersisa," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2