Barcelona Pastikan Arturo Vidal Segera Dijual ke Inter Milan

Abdul Haris ยท Selasa, 15 September 2020 - 23:15 WIB
Barcelona Pastikan Arturo Vidal Segera Dijual ke Inter Milan

Arturo Vidal (Foto: Sky Sports)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona memastikan sedang bernegosiasi dengan Inter Milan untuk merampungkan transfer Arturo Vidal. Hal itu ditegaskan langsung Direktur Olahraga Blaugrana Ramon Planes, Selasa (15/9/2020).

Planes menegaskan, saat ini belum terjadi kesepakatan, namun dia mengakui Vidal sudah dalam perjalanan menuju Giuseppe Meazza.

"Negosiasi untuk perpisahan Arturo Vidal berada pada tahap lanjutan. Saya menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih padanya selama dua tahun ini. Dia pemain dengan hati yang besar,” ucap Planes, dikutip Football Italia.

“Kesepakatan belum rampung, dan saya tidak bisa memastikan angkanya,” ujarnya.

Sky Spots Italia mengklaim Inter siap membayar 500.000 euro (Rp8,79 miliar) plus bonus untuk mendapatkan gelandang asal Cile itu.

Kabarnya, Vidal sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona. Kata-kata perpisahan itu dia ucapkan kepada seluruh koleganya di sana saat dia mengunjungi tempat latihan Blaugrana sekaligus untuk mengambil barang-barang pribadinya.

RAC 1 memberitakan, pemain 33 tahun itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan I Nerazzurri. Dia diperkirakan akan menjalani tes medis di klub Kota Mode itu dalam 48 jam ke depan.

Di Inter, Vidal akan bereuni dengan Antonio Conte, mantan pelatihnya di Juventus. Sang arsitek memang sangat bernafsu kembali bereuni dengan mantan pemainnya itu sejak dia tiba di Giuseppe Meazza pada 2018.

Keduanya pernah berjaya di Juventus ada 2011-2014. Conte yang saat itu melatih Si Nyonya Tua, merekrut Vidal dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2011.

Hasilnya, Conte dan Vidal membantu Juventus meraih lima trofi bergengsi, termasuk scudetto Serie A tiga musim beruntun.

Kemudian Conte meninggalkan Juventus pada akhir musim 2013/2014 demi menjadi Pelatih Timnas Italia. Sementara Vidal hengkang dari Juventus semusim setelahnya untuk bergabung Bayern Munchen. Dia menghabiskan tiga musim di Bayern, lalu bergabung ke Barcelona pada musim panas 2018.

Editor : Abdul Haris