Bursa Transfer

Barcelona Siapkan Rp607 Miliar untuk Rekrut Bek Leicester City

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:58 WIB
Barcelona Siapkan Rp607 Miliar untuk Rekrut Bek Leicester City

Bek Leicester City, Caglar Soyuncu (Foto: Leicester Mercury)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona sangat serius membenahi area pertahanan jelang mengarungi musim depan. Klub Katalan itu memasukkan nama bek Leicester City Caglar Soyuncu dalam daftar belanjaan di bursa transfer musim panas ini.

Soyuncu memiliki sisa tiga tahun kontrak bersama The Foxes. Leicester sangat berharap bisa membuat kontrak baru dengan bek tengah berkebangsaan Turki itu. Tapi Barcelona ngebet mendatangkannya ke Camp Nou.

Mereka ingin menambah kedalaman skuat lantaran Samuel Umtiti kerap dibekap cedera. Diario Sport melaporkan kubu Blaugrana siap menggelontorkan 35 juta euro atau sekitar Rp607 miliar untuk memboyongnya ke Katalan. Agen Soyuncu bernama Mustafa Dogru mengklaim Barcelona sangat tertarik pada pemain berusia 24 tahun itu sejak lama.

“Ada kemungkinan Barcelona bisa menandatangani Caglar musim panas ini. karena mereka ingin mengontraknya sebelum dia pindah dari klub Turki Altinordu ke Freiburg pada 2016,” kata Dogru kepada AS, Sabtu (8/8/2020).

“Kami bernegosiasi dengan mereka saat itu. Mereka mempresentasikan proyek yang menarik. Tapi kami menginginkan Caglar menjadi pemain inti di sebuah tim. Itu mengapa kami memilih Freiburg,” ujarnya.

April lalu Soyuncu pernah mengatakan kalau saat ini dirinya masih belum terpikirkan untuk meninggalkan King Power Stadium. Padahal selain Barcelona, klub-klub seperti Liverpool dan Paris Saint-Germain juga menginginkan servisnya.

“Saya rasa tidak tepat pergi ke suatu tempat sekarang. Saya mengalami musim yang bagus. Di atas segalanya, saya masih harus banyak belajar,” ucapnya kala itu.

Soyuncu bermain 42 pertandingan untuk The Foxes musim ini di semua ajang. Dia berjasa membantu tim besutan Brendan Rodgers itu finis di posisi kelima Premier League dan mendapat tiket mentas di Liga Europa musim depan.

Editor : Abdul Haris