Bayar Jaminan, Josep Maria Bartomeu Bebas dari Kurungan Penjara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 20:39:00 WIB
Bayar Jaminan, Josep Maria Bartomeu Bebas dari Kurungan Penjara
Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. (Foto: Sky Sports)

BARCELONA, iNews.id - Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akhirnya dapat bernapas lega untuk sementara waktu. Dia dikeluarkan dari penjara, setelah bersedia membayar jaminan.

Bartomeu dan tiga pejabat Barcelona lainnya ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus Barcagate. Tiga orang yang dimaksud adalah CEO Oscar Grau, kepala bagian hukum Roman Gomez Ponti, hingga Jaume Masferrer, yang merupakan penasihat Bartomeu.

Namun, seperti dikabarkan Marca, Selasa (2/3/2021), Bartomeu dan Masferrer memilih untuk tidak bersaksi untuk sementara waktu. Mereka pun membayar sejumlah uang agar tak dipenjara, sembari kembali ke pengadilan.

“Berkaitan kasus yang dibuka pada Mei 2020 mengenai kejahatan administrasi yang tidak loyal dan korupsi dalam bisnis, telah mengambil pernyataan dari mantan eksekutif Barcelona Josep Bartomeu dan Jaume Masferrer, sebagai orang yang diselidiki,” bunyi pernyataan resmi pengadilan Barcelona

“Keduanya diselidiki dan telah dibawa ke pengadilan. Mereka menggunakan hak untuk tidak bersaksi dan hakim telah setuju untuk membebaskan mereka dengan jaminan. Sementara kasus tetap terbuka,” lanjut pernyataan tersebut.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2