Liga Jerman

Bayern Munchen Vs Borussia Monchengladbach: Die Roten Makin Dekati Titel

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 01:31:00 WIB
Bayern Munchen Vs Borussia Monchengladbach: Die Roten Makin Dekati Titel
Bayern Munchen kembali memetik kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach pada pekan ke-31 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) malam WIB. (Foto: AFP)

MUNICH, iNews.id – Bayern Munchen sukses meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Monchengladbach pada pekan ke-31 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) malam WIB.

Berkat kemenangan itu, Die Roten tinggal selangkah lagi menuju titel. Mereka berada di puncak dengan mengoleksi poin 73, unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua.

Gladbach sudah ditimpa masalah ketika laga baru berjalan enam menit. Marcus Thuram mengalami cedera pergelangan kaki, dan langsung digantikan Breel Embolo.

Meski begitu, tim tamu sukses menjebol gawang Bayern pada menit ke-16. Namun, torehan Jonas Hofmann itu dianulir setelah Video Assistant Referee (VAR) menyatakan kejadian tersebut sebagai offside.

Hal itu dimaksimalkan Bayern untuk unggul terlebih dahulu pada menit ke-26. Kiper Gladbach Yann Sommer nmembuat blunder memberikan bola kepada penyerang Die Roten, Joshua Zirkzee yang tanpa ragu melepaskan tembakan kerasnya dan mencetak gol.

Namun, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Pada menit ke-37, Benjamin Pavard membuat gol bunuh diri. Berniat membuang bola, dia justru tanpa sengaja mengarahkannya ke gawang sendiri.

Tim asuhan Hans-Dieter Flick itu kemudian berusaha merebut keunggulan. Mereka nyaris bisa melakukannya pada menit ke-45. Namun, tandukan Ivan Perisic mampu ditepis Sommer, dan babak pertama berakhir.

Begitu babak kedua dimulai, justru Gladbach yang bisa membuat Bayern kerepotan. Gladbach bahkan mendapat peluang pada menit ke-48. Tetapi, tembakan Embolo bisa ditahan kiper Bayern Manuel Neuer.

Bayern kemudian berusaha menyerang balik pada menit ke-53. Joshua Kimmich memberikan umpan kepada Serge Gnabry yang tak terjaga. Namun, tembakan Gnabry belum bisa mengarah ke gawang.

Tim asal Bavaria itu tampak mulai meningkatkan tempo permainannya. Pada menit ke-67, Gnabry melepaskan tembakan voli. Namun, upayanya masih bisa ditepis Sommer.

Keadaan itu membuat Gladbach sedikit tertekan, dan memaksa mereka memperkuat pertahanan. Hasilnya, mereka bisa meredam beberapa serangan yang dilancarkan Bayern.

Namun, pada akhirnya Bayern kembali memimpin pada menit ke-86. Leon Goretzka sukses memaksimalkan umpan dari Pavard dan mencetak gol. Setelah itu, tak ada gol tambahan, hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN  
BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1) 
Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Hernandez (Davies 62); Kimmich, Goretzka; Perisic (Martinez 88), Cuisance (Coman 62), Gnabry; Zirkzee (Wriedt 77) 
Pelatih: Hans-Dieter Flick

BORUSSIA MONCHENGLADBACH (4-3-3) 
Sommer; Lainer, Elvedi (Jantschke 46), Ginter, Bansebaini; Hofmann, Neuhaus, Kramer; Stindl, Herrmann (Wendt 70), Thuram (Embolo 9, Benes 82) 
Pelatih: Marco Rose

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel: