Beda dengan Liga Inggris, Liga 1 Tetap Jalan Sesuai Jadwal meski Banyak Pemain Kena Covid

Quadiliba Al-Farabi ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:59:00 WIB
Beda dengan Liga Inggris, Liga 1 Tetap Jalan Sesuai Jadwal meski Banyak Pemain Kena Covid
Pertandingan Liga 1 2021 dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal meski ada sejumlah pemain dinyatakan positif Covid. Terbaru ada 9 pemain Persib positif Covid. (Foto: Media LIB)

DENPASAR, iNews.id- Pertandingan Liga 1 2021 dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal meski ada sejumlah pemain dinyatakan positif Covid. Terbaru ada 9 pemain Persib Bandung yang positif Covid-19.

Sebelum kasus Persib Bandung, ada pemain Arema FC yang positif Covid-19. Saat itu ada, lima pemain Arema FC dinyatakan positif Covid-19 sebelum laga melawan PSIS Semarang 17 Januari 2022 lalu.

Pemain tersebut saat itu menjalani karantina terpisah di hotel yang berbeda. Hal serupa juga terjadi akhir-akhir ini kepada sembilan pemain Persib Bandung yang dikonfirmasi Positif Covid-19.

Kasus positif Covid-19 terhadap pemain sejatinya sudah marak di liga-liga luar negeri, seperti Inggris. Bahkan di Inggris muncul cluster pemain dan staf.

Pada saat bersamaan, otoritas Liga Inggris menunda jadwal klub-klub yang ditemukan kasus Covid-19 untuk mengurangi penyebaran. Klub-klub itu di antaranya Arsenal, Tottenham hingga Manchester United.

Penerapan berbeda dilakukan PT LIB. Satgas Covid-19 PT LIB Sudjarno mengatakan laga di Liga 1 2021 berjalan sesuai jadwal.

“Laga tetap sesuai dengan jadwal, terkait pemain yang positif sudah ditangani dan diisolasi," ucap Sudjarno saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia, Sabtu (29/1/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: