Borneo FC Kembali Rekrut Mario Gomez Jadi Pelatih

Abdul Haris ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:15:00 WIB
Borneo FC Kembali Rekrut Mario Gomez Jadi Pelatih
Mario Gomez kembali jadi pelatih Borneo FC. (Foto: Media LIB)

SAMARINDA, iNews.idMario Gomez kembali direkrut Borneo FC sebagai pelatih, Jumat (21/8/2020). Dia diikat dengan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan.

Ini merupakan kali kedua arsitek asal Argentina itu berlabuh di Samarinda. Tahun lalu dia juga sempat menukangi Pesut Etam sebelum hijrah ke Arema FC di awal musim 2020.

Saat pandemi Covid-19, dia memilih putus hubungan kerja dengan Arema, dan kini kembali ke pelukan Pesut Etam untuk lanjutan Liga 1 2020.

“Saya senang bisa kembali bekerja sama dengan Mario Gomez. Karena saya tahu kualitas dia dalam melatih dan mengembangkan tim itu sangat luar biasa. Hal ini sudah dibuktikannya pada saat musim lalu dengan performa tim yang bagus,” ucap Presiden Borneo FC Nabil Husein di situs resmi klub.

"Faktor kenyamanan yang membuat saya memilih Mario Gomez. Saya juga tahu bagaimana dia di luar lapangan dan di lapangan secara pribadi. Ini yang membuat saya memprioritaskan Coach Mario ke Borneo FC," ujar Nabil.

Soal kontrak, sementara arsitek asal Argentina itu diikat dengan dua tahun masa kerja. Namun, bila sentuhannya memuaskan, tak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan kontrak.

“Alhamdulilah kita bicara panjang, Coach Mario sudah persiapkan diri dan kita berkomitmen untuk bekerjasama selama dua musim dan bahkan bisa lebih,” kata Nabil lagi.

Bukan hanya prestasi di liga yang diharapkan Nabil, sang bos juga berharap Gomez bisa mengembangkan sepak bola di Samarinda.

"Harapannya, Coach Mario bisa mencetak pemain muda untuk masa depan Borneo FC," pungkasnya.

Tak hanya Mario Gomez yang kembali datang ke Kota Tepian, Borneo juga kedatangan pelatih fisik yang baru, yakni Marcos Gonzales. Sebelumnya, Mario Gomez dan Marcos Gonzales sama-sama berada di Arema.

Editor : Abdul Haris