Buah Hati Markus Horison yang Baru Lahir Meninggal Dunia

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 18:50 WIB
Buah Hati Markus Horison yang Baru Lahir Meninggal Dunia

Markus Horison. (Foto: Instagram@markoesharison81)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka tengah menyelimuti mantan kiper Timnas Indonesia Markus Horison. Putri dari pria yang kini memiliki nama Markus Haris Maulana yang bernama Maisara Alesha Rihihina, meninggal dunia.

Putri dari pria yang kini menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 tersebut berpulang, 20 Desember lalu. Hal itu diungkapnya melalui unggahan di akun Instagram resminya.

“MAISARA ALESHA RIHIHINA..Insya Allah surga ya anakku tunggu umi dan ayah Insya Allah di surga nanti.Aamiin. 20122019,” tulisnya. Ucapan duka cita pun datang dari sejumlah mantan pemain.

Salah satunya sesama mantan kiper Timnas Indonesia, Hendro Kartiko. “Innalilahi wa Innailaihi rojiun, Insya Allah husnul khotimah dan Markus sekeluarga diberikan ketabahan,” tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. “Innalillahi wainailaihi rojiun, turut berduka cita coach,” tulisnya. Mantan pemain Timnas Singapura yang sempat bermain dengannya di Persib Bandung, Baihakki Khaizan juga mengucapkan belasungkawan.

“Allahu Akbar. Penghuni syurga bro. Harap tabah dan redha,” tulisnya. Semasa aktif bermain, Markus merupakan salah satu kiper tebaik Tanah Air. Memulai kariernya di PSL Langkat, nama Markus mulai dikenal saat membela PSMS Medan.

Performa apiknya di sana, membuat kiper yang dikenal dengan kepala plontos itu dipanggil ke Timnas Indonesia. Bersama Tim Garuda, Markus bermain 37 kali dan menjadi pilihan utama di Piala Asia 2007.

Di level klub, selain PSMS dan Persib dia juga sempat memperkuat Persik Kediri, Arema Indonesia, Persidafon Dafansoro, PSM Makassar, PPSM Magelang dan klub Timor Timur Assalam FC.

Editor : Haryo Jati Waseso