Bukan soal Uang, Ini Alasan Elegan Erling Haaland Gabung Man City

Cikal Bintang Raissatria ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 20:11:00 WIB
Bukan soal Uang, Ini Alasan Elegan Erling Haaland Gabung Man City
CEO Manchester City, Ferran Soriano membeberkan kunci sukses mendatangkan Erling Haaland. (Foto: Instagram/@erling.haaland)

MANCHESTER, iNews.id- Chief Executive Officer (CEO) Manchester City, Ferran Soriano membeberkan kunci sukses mendatangkan Erling Haaland. Menurutnya, uang bukanlah alasan pemain asal Norwegia itu menandatangani kontrak di Etihad Stadium.

Seperti diketahui bersama, Haaland didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund dengan nominal transfer 100 juta poundsterling atau sekira Rp1,7 triliun. Tentu saja, kepindahan Haaland disambut baik oleh The Citizen -julukan Man City.

Soriano mengatakan, Haaland datang murni karena sepakbola, bukan lantaran menginginkan uang. Pria asal Spanyol itu pun membeberkan kunci sukses mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu dari Borussia Dortmund.

“Itu adalah proses yang panjang. Dia (Haaland) bisa pergi ke (klub) mana saja. Kesepakatan itu transparan karena dia memiliki klausul pelepasan tetapi banyak klub ingin mengontraknya,” kata Soriano dikutip dari The Sun, Sabtu (25/6/2022).

“Dia membuat keputusan dan dia membuatnya berdasarkan kriteria sepak bola. Hal-hal seperti, 'Di mana saya akan bermain? Bagaimana saya akan bekerja dengan pelatih ini?,” sambungnya.

“Itu adalah keputusan sepak bola karena keputusan finansial (uang) bukanlah sebuah tantangan. Saya akan mengatakan poin kuncinya adalah diskusi teknis tentang sepak bola, dan bagaimana dia akan cocok dengan skema klub ini,” tambahnya.

Akan tetapi, Soriano tidak yakin Haaland akan langsung ‘klop’ dengan skema Manchester City. Menurutnya, pemain berambut pirang itu masih membutuhkan waktu adaptasi agar bisa menyesuaikan dengan tim.

Terlebih, Manchester City selama ini kerap bermain tanpa striker murni. Namun, skema itu berhasil mengantar The Citizen -julukan Man City- memenangkan gelar Liga Inggris 2021-2022.

“Jika kami bermain dengan seorang striker, kami membutuhkan sistem baru dan kami harus beradaptasi dengan itu,” ujarnya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa dia akan memecahkan rekor, tetapi satu hal yang akan saya katakan adalah bahwa para penggemar harus bersabar. Siapa pun yang masuk ke tim kami membutuhkan waktu,” tandasnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda