Liga Italia

Cagliari Vs AC Milan: Covid-19 Kembali Gembosi Kekuatan I Rossoneri

Wikanto Arungbudoyo · Senin, 18 Januari 2021 - 21:45:00 WIB
Cagliari Vs AC Milan: Covid-19 Kembali Gembosi Kekuatan I Rossoneri
Theo Hernandez (19) dipastikan absen saat AC Milan meladeni Cagliari pada giornata ke-18 Liga Italia di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

CAGLIARI, iNews.id – Virus Corona kembali menjangkiti anggota skuat AC Milan. Kali ini giliran Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu yang terkonfirmasi positif. Keduanya dipastikan absen pada laga tandang kontra Cagliari pada giornata ke-18 Liga Italia di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Meski begitu, Pelatih Milan Stefano Pioli tetap percaya diri armadanya bisa meraih kemenangan tanpa dua pemain kunci itu.

Ini bukan pertama kalinya skuat I Rossoneri digembosi Covid-19. Di awal musim, dua penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao harus absen akibat terpapar virus tersebut. Menyusul kemudian Leo Duarte di lini belakang serta Gianluigi Donnarumma.

Jelang akhir tahun, giliran Pelatih Stefano Pioli yang harus absen mendampingi timnya gara-gara virus asal Wuhan, China, itu. Sekarang giliran dua personel kunci lainnya, Hernandez dan Calhanoglu, yang wajib menjalani isolasi mandiri gara-gara Covid-19.

Beruntung, rontoknya satu per satu personel AC Milan gara-gara Covid-19, tidak mengganggu kiprah klub. I Rossoneri tetap berada di puncak klasemen hingga memasuki giornata ke-18. Situasi itu membuat Pioli percaya diri guna meneruskan tren positif.

“Keduanya adalah absensi yang penting, tetapi dalam kasus ini sepanjang musim, situasi kritis selalu ada dan bisa datang kapan saja. Untuk itu, kami harus siap,” tutur Pioli, dilansir dari laman resmi klub, Senin (18/1/2021).

“Kami selalu mampu melipatgandakan kekuatan untuk berjaga-jaga sekaligus sebagai kebutuhan. Kualitas tim ini sangat penting dan akan membantu kami memainkan sepakbola yang bagus,” pria berkebangsaan Italia itu melanjutkan.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2