Casillas: Tidak Logis Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or 2019

Reynaldi Hermawan · Minggu, 17 November 2019 - 18:20 WIB
Casillas: Tidak Logis Jika Ronaldo Menangkan Ballon d’Or 2019

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: Marco Bertorello/AFP)

TURIN, iNews.id – Mantan Kiper Real Madrid Iker Casillas menganggap striker Juventus Cristiano Ronaldo tak pantas mendapatkan Ballon d’Or 2019. Menurutnya, penghargaan tersebut lebih logis didapat megabintang Barcelona Lionel Messi atau Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Van Dijk sebelumnya sudah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2019. Kesuksesan tersebut didapat berkat performa apiknya sepanjang musim lalu dan kontribusinya yang mengantarkan The Reds juara Liga Champions.

Kemudian Messi terpilih menjadi Pemain Terbaik Dunia 2019 versi FIFA, setelah membawa Barcelona merengkuh titel La Liga dan meraih sepatu emas Eropa di akhir musim lalu. Sedangkan Ronaldo, sukses membawa Juventus juara Serie A dan mengantarkan Portugal angkat trofi UEFA Nations League.

Setelah bersaing dalam penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun ini, Messi, Ronaldo dan Van Dijk kembali masuk nominasi Ballon d’Or 2019. Tapi anehnya, Casillas tidak menjagokan CR7 menang.

Menurut dia, akan aneh apabila Ronaldo yang berhasil memenangkan Ballon d’Or, mengingat sebelumnya dia tidak terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Hal itu diungkapkan sang kiper dalam akun Twitter @IkerCasillas.

“Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik UEFA. Messi dipilih FIFA. Jadi jika Cristiano memenangi Ballon d'Or, pedoman yang digunakan dalam menentukan siapa yang memenangkan penghargaan individu tidak logis,” cuit Casillas.

Terlepas dari hal tersebut, Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi lima Ballon d’Or sepanjang kariernya. Jumlah tersebut sama banyaknya dengan milik Messi. Kedua pemain saat ini merupakan pengoleksi terbanyak gelar tersebut.

Ballon d’Or merupakan trofi penghargaan kepada insan sepak bola terbaik dunia yang digelar majalah France Football. Hajatan tersebut tahun ini akan digelar di Paris, 2 Desember mendatang.


Editor : Haryo Jati Waseso