Cetak 2 Gol Kemenangan Spanyol, Gerard Moreno: Saya Tak Bisa Meminta Hasil yang Lebih Baik

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 19 November 2019 - 11:34 WIB
Cetak 2 Gol Kemenangan Spanyol, Gerard Moreno: Saya Tak Bisa Meminta Hasil yang Lebih Baik

Penyerang Timnas Spanyol Gerard Moreno merayakan golnya saat mengalahkan Rumania 5-0 di Wanda Metropolitano, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

MADRID, iNews.id - Striker Timnas Spanyol Gerard Moreno puas bisa mengantarkan La Furia Roja menang 5-0 atas Rumania pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Euro 2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Pada laga itu, dia mencetak dua gol.

Pemain Villarreal tersebut mencetak gol pada menit ke-33 dan 43. Dia kini sudah mencetak tiga gol dari dua laga terakhir bersama Spanyol.

Sebelumnya, Moreno juga mencetak satu gol dan memberikan tiga assist saat Spanyol mengalahkan Malta 7-0, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

“Beberapa pertandingan terakhir sungguh luar biasa. Saya tidak bisa meminta hasil yang lebih baik. Kami sudah bekerja dengan sangat bagus,” kata Moreno di laman resmi UEFA.

Hasil positif ini membuat Spanyol tak terkalahkan selama babak kualifikasi, setelah meraih 8 kemenangan dan dua hasil imbang, serta berada di puncak Grup F dengan 26 poin. Namun, Gerard merasa Spanyol seharusnya bisa selalu meraih kemenangan di semua laga.

“Kami selalu berpeluang untuk menang dan menampilkan performa yang bagus, serta mencetak banyak gol. Kami sudah menjalani babak kualifikasi dengan baik,” ujarnya.

Kini, pemain berusia 27 tahun itu bertekad untuk mempertahankan performanya apiknya bersama Villarreal. Menurutnya dengan begitu, peluang dia membala Timnas Spanyol di Euro 2020 terbuka lebar.

“Rasanya menyenangkan Spanyol bisa bersaing di Euro 2020. Rasanya masih sangat lama. Sekarang saya harus memastikan tetap berada dalam kondisi maksimal di level klub, agar kembali dipanggil,” tutur Gerard.


Editor : Haryo Jati Waseso