Cetak 2 Gol Lawan Myanmar, Evan Dimas Jadi Trending Topic Twitter

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:17 WIB
Cetak 2 Gol Lawan Myanmar, Evan Dimas Jadi Trending Topic Twitter

Gelandang Timnas U-23 Evan Dimas Darmono menyumbang dua gol dalam laga melawan Myanmar pada babak semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (7/12/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.idEvan Dimas Darmono menjadi protagonis kemenangan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Myanmar U-23 di babak semifinal SEA Games 2019. Kontribusi dua gol gelandang enerjik itu pun menuai pujian.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (7/12/2019) sore, Indonesia bermain imbang 0-0 di babak pertama. Permainan cenderung lambat membuat Andy Setyo dkk belum berhasil menorehkan gol.

Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu tiba. Memanfaatkan umpan manis Egy Mauana Vikri, Evan Dimas menjebol gawang Myanmar di menit 58.

Selebrasi kegembiraan pecah di lapangan. Kebahagiaan juga meledak ke media sosial. Di platform Twitter, kata “Evan Dimas” segera riuh diperbincangkan.

Kata Evan Dimas dengan cepat menjadi trending topic, mengikuti tagar #TimnasDay. Cuitan itu kian bertambah kala Indonesia menggandakan keunggulan lewat gol Egy di menit ke-71. Bayang-bayang final pun sudah di depan mata.

Namun, kelengahan Indonesia menjadikan Myamnar mampu melesakkan dua gol penyeimbang dalam tempo cepat. Evan Dimas lagi-lagi ramai diperbincangkan. Namun kali ini sorotan tajam diberikan warganet atas dua gol dari Myanmar tersebut.

Imbang di waktu normal, Indonesia dan Myanmar harus melakoni babak perpanjangan waktu. Namun, kesabaran, kerja keras, dan skill akhirnya mengantar Indonesia mencetak sejarah. Indonesia melangkah ke final usai menambah dua gol lewat kaki Osvaldo Haay dan Evan Dimas.

Pujian setinggi langit pun datang bergelombang untuk pasukan Indra Sjafri itu. Tak terkecuali bagi Evan Dimas.

“The power of Evan Dimas,” cuit akun Krist Wulan, Sabtu (7/12/2019). ”Evan Dimas man of the match,” kata Naufal. ”Spot jantung buat yang nonton, akhirnya 4-2. Terima kasih Evan Dimas,” ucap Fitriah Ayu. Hingga Sabtu petang ini lebih dari 1.600 cuitan menggunakan kata “Evan Dimas”.

Editor : Zen Teguh