Liga Inggris

Cetak Quattrick, Son Heung-min: Saya Tak Bisa Melakukannya Tanpa Harry Kane

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 20 September 2020 - 21:59 WIB
Cetak Quattrick, Son Heung-min: Saya Tak Bisa Melakukannya Tanpa Harry Kane

Son Heung-min dan Harry Kane (Foto: Premier League)

SOUTHAMPTON, iNews.id - Penampilan luar biasa diperlihatkan Son Heung-min saat Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton 5-2 di pekan kedua Premier League, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Pemain asal Korea Selatan tersebut sukses mencetak quattrick alias empat gol.

Masing-masing gol dibuat pada menit 45+2, 47, 64, dan 73. Uniknya, semua gol itu lahir usai menerima umpan dari Harry Kane.

“Sungguh menakjubkan bisa mencetak empat gol di Premier League. Saya tidak akan mampu mencetak gol sebanyak itu, tanpa rekan satu tim seperti Harry Kane,” kata Son dikutip dari BBC.

“Penyelesaian akhir adalah kemampuan utama saya. Namun hal itu mudah dilakukan karena umpan dari Harry sungguh menakjubkan. Ini adalah pertama kalinya saya mencetak empat gol,” ujarnya.

Selain memberi assist, Kane juga ikut menjebol gawang lawan di menit 82. Son senang rekannya mampu mencatatkan nama di papan skor.

“Saya sangat senang ketika Harry mencetak gol. Dia adalah pemain terbaik di pertandingan ini. Dia mencetak gol dan empat assist. Kami sudah bekerja sama sejak lama dan kami saling mengenal satu sama lain,” tutur Son.

Editor : Bagusthira Evan Pratama