Selain Gareth Bale, Ini 6 Bintang yang Pernah Comeback ke Premier League

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 20 September 2020 - 15:45 WIB
Selain Gareth Bale, Ini 6 Bintang yang Pernah Comeback ke Premier League

Gareth Bale kembali ke Tottenham Hotspur (Foto: Dok Tottenham Hotspur)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur membuat gebrakan di bursa transfer. Pada Sabtu (19/9/2020), mereka resmi membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid.

Sebelumnya Bale pernah memperkuat Tottenham dari 2007-2013. Dia menambah panjang deretan pemain bintang yang akhinya comeback ke Premier League.

Dari sekian banyak nama, sedikitnya ada enam yang paling mencuri perhatian. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dikutip dari Daily Mail:

1. Jurgen Klinsmann


Pria asal Jerman ini jadi salah satu pemain legendaris yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur. Jurgen Klinsmann bergabung di musim 1994/1995 dan berhasil mencetak 21 gol dari 41 penampilannya.

Setelah itu dia pindah ke Bayern Munchen dan Sampdoria. Klinsmann lalu pulang ke Tottenham di paruh musim 1997/1998 sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu.

2. Patrice Evra


Manchester United (MU) mendatangkan Patrice Evra dari AS Monaco di musim panas 2006 lalu. Bersama MU, Evra menjelma jadi salah satu bek kiri terbaik dunia.

Kontraknya bertahan selama delapan musim. Evra lalu pindah ke Juventus, Marseille, dan balik ke Premier League dengan memperkuat West Ham United di musim 2017/2018.

Sayang, kariernya tak lagi bersinar seperti dulu. Evra hanya bermain lima kali dan setelah itu dia memutuskan untuk pensiun.

3. Thierry Henry


Thiery Henry dianggap sebagai salah satu pemain legendaris Arsenal. Bersama The Gunners, dia merasakan gelar juara Premier League, FA Cup, serta Community Shield.

Henry sempat mengecewakan pendukung Arsenal karena pindah ke Barcelona di musim 2007/2008. Tapi dia kembali ke Arsenal pada musim dingin 2012 meski hanya berstatus pemain pinjaman dari New York Red Bulls.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua