Cetak Rekor Debutan Termuda dalam Sejarah Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh Bilang Begini

Muammar Yahya Herdana ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:19:00 WIB
Cetak Rekor Debutan Termuda dalam Sejarah Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh Bilang Begini
Ronaldo Kwateh mencetak rekor sebagai pemain debutan Timnas Indonesia termuda sepanjang sejarah. Ronaldo mengaku bangga meski pun sempat nervous. (foto: Antara).

GIANYAR, iNews.id- Ronaldo Kwateh mencetak rekor sebagai pemain debutan Timnas Indonesia termuda sepanjang sejarah. Ronaldo mengaku bangga meski pun sempat nervous.

Ronaldo Kwateh dipercaya tampil Pelatih Garuda Shin Tae-yong saat melakoni laga uji coba kontra Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Indonesia menang 4-1 di laga tersebut.

Ronaldo Kwateh baru beraksi di babak kedua untuk menggantikan Ramai Rumakiek. Winger Madura United itu memecahkan rekor Asnawi Mangkualam sebagai debutan termuda di skuad Garuda.

Saat ini Ronaldo Kwateh berusia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari. Sedangkan Asnawi Mangkualam menciptakan rekornya pada 21 Maret 2017 saat berusia 17 tahun, 5 bulan, dan 17 hari.

Selain itu Ronaldo Kwateh juga melewati rekor Witan Sulaeman yang melakukan debut pada usia 19 tahun.

Magis Ronaldo Kwateh tak berhenti sampai di situ. Dia juga berhasil memberikan assist untuk gol Ricky Kambuaya pada menit ke-65 yang membuat skor saat itu menjadi imbang 1-1.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: