Chelsea Bungkam Porto, Mason Mount Ukir Sejarah di Liga Champions

Rivan Nasri Rachman ยท Kamis, 08 April 2021 - 03:56:00 WIB
Chelsea Bungkam Porto, Mason Mount Ukir Sejarah di Liga Champions
Mason Mount mengukir rekor saat membantu Chelsea menang 2-0 atas FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

SEVILLA, iNews.idChelsea membungkam FC Porto 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Mason Mount mengukir rekor di laga tersebut.

Dia menyumbang gol pertama untuk The Blues. Mount tercatat sebagai pemain termuda Chelsea yang mencetak gol di fase gugur yakni pada usia 22 tahun 87 hari. 

Jalannya pertandingan

Bermain di tempat netral, yakni di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Chelsea dibuat kesulitan untuk menembus lini pertahanan Porto. Secara penguasaan bola, skuad asuhan Thomas Tuchel itu boleh berbangga karena hampir menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi, Chelsea sangat jarang menciptakan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Porto. Tapi satu-satunya peluang yang diciptakan Chelsea di babak pertama berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Mount yang menerima umpan mendatar dari Jorginho mampu mengelabui bek Porto dan melepaskan tendangan indah ke gawang tim lawannya tersebut. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2