Liga Champions

Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar, Frank Lampard: Kami Punya Kualitas

Reynaldi Hermawan · Rabu, 25 November 2020 - 05:33:00 WIB
Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar, Frank Lampard: Kami Punya Kualitas
Para pemain Chelsea merayakan salah satu golnya ke gawang Rennes pada matchday keempat Liga Champions di Roazhon Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

RENNES, iNews.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard girang pasukannya melaju ke babak 16 Besar Liga Champions. Capaian itu didapat usai menang 2-1 atas Rennes pada matchday keempat Grup E, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Roazhon Park itu, The Blues unggul lebih dulu berkat torehan Callum Hudson-Odoi pada menit ke-22. Kemenangan mereka hampir sirna setelah tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-85 melalui aksi Sehrou Guirassy.

Tapi Olivier Giroud muncul sebagai pahlawan bagi Klub London Barat itu. Tandukannya di masa injury time berhasil merobek gawang Rennes sekaligus memastikan timnya meraup poin penuh.

Kemenangan membuat Chelsea lolos ke babak selanjutnya di dua laga tersisa. Mereka nyaman di puncak klasemen Grup E berbekal 10 poin, setara Sevilla di tempat kedua.

Sementara Krasnodar dan Rennes mengemas 1 poin di posisi ketiga dan keempat. Kedua tim itu dipastikan gagal melaju ke fase knockout.

“Saya sangat senang bisa lolos dengan dua pertandingan tersisa. Itu pertandingan yang sangat sulit. Mereka tim yang sangat bagus. Permainan mereka belakangan ini tidak mencerminkan seberapa baik mereka,” kata Lampard usai laga kepada BT Sport.

“Kami tahu, jika menempatkan mereka di bawah tekanan, kami akan mendapat peluang. Kami memiliki kualitas dan intensitas seperti itu di tim ini. Sekarang kami perlu mengisi ulang bahan bakar dan fokus pada pertandingan berikutnya, di mana kami memulai lagi dari nol,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2