Chelsea Lolos ke Putaran Kelima Piala FA, Tammy Abraham Hattrick

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 21:18:00 WIB
Chelsea Lolos ke Putaran Kelima Piala FA, Tammy Abraham Hattrick
Chelsea lolos ke putaran kelima Piala FA usai menang 3-1 atas, Luton Town, pada babak keempat di Stamford Bridge, Minggu (24/1/2021). Tammy Abraham hattrick. (Foto:Reuters)

LONDON, iNews.idChelsea lolos ke putaran kelima Piala FA usai menang 3-1 atas klub Divisi Championship, Luton Town, pada babak keempat di Stamford Bridge, Minggu (24/1/2021). Tammy Abraham menyumbang hattrick di laga tersebut.

Chelsea yang unggul materi pemain tak sulit menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Mereka kemudian mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan. Namun, tembakan Abraham bisa dihalau kiper Luton Simon Sluga.

Pasukan The Blues kemudian membuka keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, Abraham berhasil mencetak gol usai tembakannya meluncur deras ke gawang Sluga.

Tim asuhan Frank Lampard itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakna keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-17, Abraham sekali lagi menjebol gawang Luton, meneruskan umpan silang Reece James.

Setelah itu, Chelsea terus membangun serangan. Namun, tempo permainan mereka sedikit menurun. Keadaan itu membuat bola lebih banyak berada di tengah lapangan dan minim peluang.

Luton kemudian berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-30. Adalah Jordan Clark yang sukses mencetak gol. Mendapat unpan dari James Bree, Clark meneruskannya dengan tembakan voli.

Tak mau disusul, Chelsea terus berusaha untuk menyerang. Namun, sejumlah serangan yang mereka bagun belum menemukan celah, sehingga tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2