Chelsea Siap Belanja Lagi, Graham Potter Akan Diguyur Dana Triliunan Rupiah

Ilham Sigit ยท Minggu, 11 September 2022 - 16:06:00 WIB
Chelsea Siap Belanja Lagi, Graham Potter Akan Diguyur Dana Triliunan Rupiah
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter. (Foto: Instagram/@chelseafc)

LONDON, iNews.id - Pelatih anyar Chelsea, Graham Potter dikabarkan akan diguyur dana besar-besaran pada bursa transfer selanjutnya. Pemilik Chelsea, Todd Boehly kabarnya akan menyuntik dana sebesar 250 juta poundsterling atau senilai Rp4,3 triliun untuk belanja pemain lagi.

Boehly dan jajarannya menyadari bahwa Potter belum teruji dalam menangani klub besar. Oleh sebab itu, Boehly berjanji manis usai memecat pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel.

Boehly mengumbar janji akan menghapus kultur klub sebelumnya yang sering bergonta-ganti pelatih. Oleh sebab itu, evaluasi akan kinerja Potter tidak dilaksanakan setelah beberapa laga dengan hasil buruk, yakni pencapaian dalam kurun waktu tahunan.

Itu artinya, Potter nampaknya tidak perlu khawatir bernasib sama seperti pelatih-pelatih Chelsea sebelumnya. Diikat kontrak berdurasi lima tahun, pelatih asal Inggris itu diproyeksikan menjadi arsitek jangka panjang dalam revolusi Boehly di Chelsea.

Untuk menunjang proyek tersebut, Boehly dilaporkan akan jor-joran belanja pemain. Dilansir Daily Mail, Minggu (11/9/2022), kucuran dana Boehly untuk Chelsea berada di kisaran 250 juta Poundsterling atau senilai Rp 4,3 triliun.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda