Chelsea Tembus Zona Liga Champions, Thomas Tuchel Justru Ketakutan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 21 April 2021 - 06:38:00 WIB
Chelsea Tembus Zona Liga Champions, Thomas Tuchel Justru Ketakutan
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id - Chelsea kembali tembus Zona Liga Champions usai bermain imbang 0-0 lawan Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. Tapi Pelatih The Blues Thomas Tuchel malah ketakutan. 

Tambahan satu poin membuat Klub London Barat itu naik ke peringkat keempat klasemen mengepak nilai 55. Angka yang dikumpulkan Kai Havertz dan kolega sama dengan West Ham United di posisi kelima. Namun mereka unggul selisih gol.

Usai laga Tuchel mengaku cemas. Juru taktik asal Jerman itu tak senang dengan permainan anak asuhnya.

Kai Havertz dan kawan-kawan gagal mencetak gol melawan 10 pemain Leeds United di kandang sendiri. Tim tamu bermain pincang di akhir laga setelah Ben White diganjar kartu merah.

Ini merupakan kali kedua beruntun Chelsea gagal menang di rumah sendiri pada ajang Liga Inggris. Sebelumnya mereka dipermalukan West Bromwich Albion 2-5.

Tuchel takut penampilan buruk seperti ini terus berlanjut. Jika iya, peluang finis di Liga Champions akan sirna.

"Saya khawatir. Saya tidak akan pernah senang dengan satu poin di Stamford Bridge. Jelas target kami untuk memenangkan pertandingan kandang, meskipun kami tahu itu pertandingan yang sulit," kata Tuchel dikutip dari Central Fife Times.

“Kami kehilangan poin penuh dalam dua pertandingan kandang, dan itu membuat saya sedikit khawatir. Tapi ya sudahlah. Kami harus terus maju. Brighton sangat kuat, tim yang tak bisa diremehkan. Mereka memiliki banyak kualitas, gaya permainan yang unik, sulit untuk menciptakan peluang," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2